Danrem: Warga Kampung Bingki mengungsi ke Dekai

Danrem: Warga Kampung Bingki mengungsi ke Dekai

Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengakui saat ini Kampung Bingki sudah kosong akibat warga mengungsi ke Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo.
 
"Memang benar ada laporan warga Bingki mengungsi ke Dekai sejak Kamis (24/6) melalui sungai dan jalan darat," kata Danrem.
 
Menurut Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada Antara, Jumat, di Jayapura, kemungkinan saat ini warga yang mengungsi sudah sampai di Dekai.

Baca juga: Jenazah 4 korban penembakan KSB dievakuasi dari Kampung Bingki
 
Ia mengakui hingga kini belum diketahui pasti berapa banyak warga Bingki yang mengungsi namun yang pasti kampung tersebut sudah kosong karena mereka takut Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) kembali menyerang kampung tersebut
 
Apalagi kepala kampung mereka juga menjadi korban, yakni Obaja Nang yang sebelumnya dilaporkan meninggal namun ternyata kritis dan dibawa bersama warga yang mengungsi, katanya.

Baca juga: Danrem 172 akui nasib 30 pekerja di Kampung Bingki belum diketahui
 
Sedangkan jenazah empat pekerja bangunan yang menjadi korban sudah dievakuasi ke Dekai dengan menggunakan helikopter, kata Pangemanan seraya menambahkan bahwa jenazah masih berada di RSUD Dekai untuk dilakukan autopsi.
 
Empat pekerja bangunan yang menjadi korban penyerangan KSB, yaitu Suardi , Sudarto, Idin, dan Ipa, kata Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Baca juga: Tujuh karyawan PT Crenoma lolos dari serangan KSB di Kampung Bingki
 
 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021