Jambi (ANTARA) - Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi masih berada pada zona merah atau zona risiko tinggi penularan COVID-19.

"Tiga kabupaten kota di Jambi masih zona merah COVID-19 dan delapan daerah lainnya zona oranye COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Jum'at.

Delapan daerah yang berada pada zona oranye atau zona risiko sedang penularan COVID-19 yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Tebo, Bungo, Merangin, Sarolangun, Batanghari dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sementara itu pada hari ini terdapat 157 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu sehingga total pasien terkonfirmasi positif  berjumlah 11.660 orang.

Baca juga: "Mobile Laboratorium PCR" hadir perkuat penanganan COVID-19 di Jambi

Baca juga: 471 pasien sembuh dari COVID-19 dalam dua hari terakhir di Jambi


Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini terdapat 125 orang. Dengan demikian total pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 9.535 orang.

Kemudian pasien COVID-19 yang meninggal dunia di daerah itu pada hari ini berjumlah dua orang sehingga total pasien yang meninggal dunia berjumlah 218 orang.

"Pasien COVID-19 yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.907 orang," kata Johansyah.

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menghimbau masyarakat di daerah itu untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.*

Baca juga: 2.000 pasien COVID-19 di Jambi dalam proses perawatan

Baca juga: Satgas sebut positif COVID-19 di Jambi hampir dekati 10.000 orang

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021