Kami ikutin program pemerintah supaya bisa membantu mencegah COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Dewa United memutuskan untuk menunda acara grand launching yang sudah dijadwalkan berlangsung di ICE BSD, Tangerang, dan disiarkan langsung melalui Youtube pada Minggu, 20 Juni 2021 seiring lonjakan kasus COVID-19.

"Kita lihat kondisi (kasus) COVID-19 meningkat. Maka, dengan berat hati kami adakan pengunduran grand launching di tanggal 20 Juni," kata Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo, dalam konferensi pers virtual, Jumat.

Menurut dia, tim Dewa United sebenarnya telah mempersiapkan secara matang untuk pergelaran grand launching, termasuk ratusan kru yang telah berlatih sejak sebulan lalu.

Bahkan, Tommy mengaku sudah mendapatkan izin untuk penyelenggaraan grand launching Dewa United, tetapi karena pertimbangan aspek kesehatan akhirnya diputuskan ditunda.

Baca juga: Bos Dewa United ingin jadikan klubnya bertaraf internasional

"Bukan tidak mendapatkan izin, kami sudah dapat izin. Tapi mau gimana lagi? Daripada klaster-klaster tambah banyak. Karena kami ada 100 pemain, dari sepak bola, basket, dan esport. Kurang lebih 300-an orang ditambah kru-kru lain," katanya.

Jadi, kata dia, keputusan untuk menunda grand launching itu demi mendukung kebijakan pemerintah seiring kenaikan kasus COVID-19 yang kini tembus 10 ribu orang/hari meski acara itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada kesempatan itu, Hermawan menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pihak, baik tamu undangan, kru, pemain, media, hingga masyarakat yang sudah siap berpartisipasi.

"Kami tidak mau menyusahkan pemerintah, tidak mau membuat klaster-klaster baru. Karena sudah mencapai 10 ribu (kasus)/hari. Kami ikutin program pemerintah supaya bisa membantu mencegah COVID-19," katanya.

Baca juga: Bersiap hadapi lonjakan gelombang kedua COVID-19
Baca juga: Wiku: Kenaikan COVID-19 usai Lebaran 2021 lebih tinggi dibanding 2020

Mengenai kapan rencana grand launching digelar lagi, Tommy mengaku belum bisa memastikan seiring dengan masih tingginya kasus COVID-19 di Jakarta dan beberapa daerah.
 
Grand launching Dewa United (HO/Dewa United)


Sebelumnya, Dewa United telah merencanakan grand launching di ICE BSD, Minggu, 20 Juni mendatang yang disiarkan secara langsung melalui channel Youtube klub, dengan membagikan hadiah sepeda motor dan ponsel pintar bagi penonton.

Dalam grand launching tersebut, mereka bakal memamerkan kekuatan tiga divisi yang dimilikinya, yakni Dewa United Football Club (FC), Dewa United Basketball Club (BC), dan Dewa United Esports.

Baca juga: Peluncuran Dewa United bagi-bagi motor dan ponsel pintar
Baca juga: Dewa United ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2 2021

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021