Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil AS Ford Motor Company mulai mengirimkan SUV legendaris Bronco 2021 ke diler-diler untuk kemudian dikirimkan kepada pemesannya.

Model Bronco dua pintu dan empat pintu terbaru yang diproduksi di pabrik Michigan Assembly sekarang dalam perjalanan ke diler Ford di seluruh negeri.

Ford mengaku telah mengalokasikan lebih dari 125.000 unit pesanan Bronco, dengan total lebih dari 190.000 unit pemesanan di AS dan Kanada hingga saat ini.

"Kami tahu para penggemar telah menunggu Bronco--dan kami sangat bersemangat untuk membawakannya kembali," kata Suzy Deering, kepala pemasaran Ford, dalam pernyataan resmi dikutip Rabu.

Baca juga: Penuhi permintaan konsumen, Ford bikin Bronco manual 7-percepatan

Deering mengatakan Bronco baru ini lebih baik dari sebelumnya. Ford tetap autentik dengan warisan Bronco di segala medan dan telah memanfaatkan desain inovatif Built Wild, daya tahan, dan kemampuan off-road canggih untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap petualangan di alam liar.

Dibangun dengan ketahanan yang kokoh, kendaraan ini memiliki kepercayaan diri untuk melewati segala jenis medan (G.O.A.T). Beberapa model berbeda tersedia dan dirancang untuk berbagai jenis petualangan, dengan model dasar dibanderol mulai dari 29.995 dolar.

Pada tahun 1965, Pabrik Truk Michigan--sekarang Pabrik Perakitan Michigan--memulai produksi SUV off-road yang menyenangkan dan serbaguna Ford Bronco pertama.

Setelah 25 tahun, Built Wild dan SUV 4x4 selalu diluncurkan di Michigan Assembly Plant, yang ditingkatkan dengan investasi 750 juta dolar dan menambahkan 2.700 pekerja untuk menyelesaikan pekerjaan.

Bronco berlanjut melalui lima generasi dan mengakhiri produksi pada 12 Juni 1996. Dalam rentang 31 tahun itu, Ford memproduksi lebih dari 1,1 juta Bronco. Sekarang Ford Bronco kembali meluncur di Pabrik Perakitan Michigan.

Pelanggan Bronco akan dapat memilih modifikasi termasuk rak atap, bilah safari bumper depan dan paket grafis eksterior, hanya untuk beberapa nama, yang akan dipasang di pabrik di Pusat Modifikasi.

Pemilik Bronco juga dapat memilih dari jajaran lebih dari 200 aksesori yang didukung pabrik yang ditambahkan di diler untuk personalisasi maksimum. Desain modular Bronco memungkinkan kendaraan yang unik seperti setiap pelanggan.

Baca juga: Kenapa Ford Bronco mudah dimodifikasi?

Baca juga: Ford kucurkan Rp400 triliun untuk kuasai pasar mobil listrik

Baca juga: Peluncuran Ford Bronco ditunda sampai 2021, kenapa?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021