Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita politik yang terjadi pada Jumat (11/6) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Megawati Soekarnoputri menyandang gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan hingga bunuh diri bila UU ITE dicabut.


 


Berikut rangkuman beritanya:


 


1. Megawati Soekarnoputri resmi sandang gelar profesor kehormatan


Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar profesor kehormatan (guru besar tidak tetap) ilmu pertahanan bidang kepemimpinan strategik Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan, Bogor, Jawa Barat.


 


Baca selengkapnya di sini


 


2. Mahfud sebut bunuh diri apabila UU ITE dicabut


Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan pemerintah tidak akan mencabut Undang-Undang Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE) karena mencabut UU itu sama saja dengan bunuh diri.


 


Baca selengkapnya di sini


 


3. Megawati puji Jokowi bentuk BRIN


Jakarta (ANTARA) - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memuji keputusan Presiden Joko Widodo yang membentuk Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang merupakan salah satu langkah pemimpin strategik.


 


Baca selengkapnya di sini


 


4. Marinir Indonesia dan Marinir AS berlatih dayung tembus gelombang


Banyuwangi, Jawa Timur (ANTARA) - Prajurit Koprs Marinir TNI AL dan Korps Marinir Amerika Serikat berlatih dayung tembus gelombang dan renang rintis dalam rangkaian latihan bersama di Pantai Lampon, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir TNI AL 7, di Lampon, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat.


 


Baca selengkapnya di sini


 


5. BNPT sebut Papua damai dan sejahtera jika keamanan terjamin


Timika, Papua (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, menyebut cita-cita dan harapan akan kedamaian dan kesejahteraan rakyat di Tanah Papua hanya bisa terwujud jika situasi keamanan di wilayah ini terjamin, tanpa ada konflik dan kekerasan.


 


Baca selengkapnya di sini


 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021