Jakarta (ANTARA) - Perusahaan bidang pembuatan Non-Fugible Token (NFT) asal Jepang, Tokau bekerja sama dengan selebritas Luna Maya meluncurkan NFT karya digital dalam jumlah terbatas yakni 10 item.

Country Director Gushcloud Indonesia, Oddie Randa mengatakan, kerja sama ini hanyalah awal dari inisiatif NFT yang sudah mereka siapkan.

"Kami dan Luna Maya sudah berdiskusi untuk beberapa proyek NFT lainnya. Kami berharap kerja sama ini membuka pintu untuk lebih banyak selebriti dan kreator tanah air untuk meluncurkan karya digital dan NFT-nya ke mancanegara," kata dia dalam siaran persnya, dikutip Jumat.

Luna nantinya memasarkan NFT karyanya secara eksklusif melalui platform jual beli NFT, Bakery Swap.

Melalui unggahan Instagram-nya pada awal Juni 2021 lalu, Luna Maya mengungkapkan antusiasmenya merilis NFT karya digitalnya. Dia lalu mengajak para penggemar untuk menantikan peluncurannya.

"Hai semuanya, saya sangat bersemangat untuk segera meluncurkan NFT saya bersama Tokau di Bakery Swap," kata Luna kepada para pengikut Instagram-nya.

NFT merupakan representasi digital dari suatu aset yang tidak dapat dipertukarkan di dunia nyata. Sejak tahun 2014, popularitas NFT di dunia maya dikatakan terus meningkat.

Untuk memanfaatkan momentum ini, Gushcloud International berkolaborasi dengan para selebritas untuk merilis NFT mereka sendiri. Selain Luna, ada juga Ian Somerhalder dan Russell Simmons.



Baca juga: Pilihan gaya "sporty" Luna Maya hingga Anjasmara

Baca juga: Kemarin, fitur baru WhatsApp lalu bocoran film ketiga "Filosofi Kopi"

Baca juga: Luna Maya merasa terhormat isi suara di film "Mulan"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021