semoga pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat membantu penanganan COVID-19 di Tangerang Raya maupun untuk Indonesia
Tangerang (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar pelatihan relawan COVID-19 se Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang) dalam rangka peningkatan kapasitas penanganan virus asal Wuhan ini.

Ketua Sub Bidang Protokol Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan COVID-19 BNPB Dian Aditya di Tangerang Senin menjelaskan bidang tugasnya adalah mengaktifkan relawan dan menjejaringkan relawan terhadap percepatan penanganan COVID-19.

Baca juga: Wakapolda Metro tinjau posko penutupan skala mikro di Tangerang

"Dalam kesempatan ini kami mengadakan pelatihan relawan dengan target 1000 relawan yang akan berlangsung selama lima hari ke depan, semoga pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat membantu penanganan COVID-19 di Tangerang Raya maupun untuk Indonesia," katanya dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Novotel Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasi terhadap BNPB pusat maupun BPBD tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota yang terus menunjukkan komitmennya untuk bersatu dalam melakukan langkah - langkah dalam penanggulangan virus COVID-19, salah satunya dengan mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas relawan satgas COVID-19.

Baca juga: Jumlah kasus COVID-19 klaster kerja bakti di Tangerang bertambah

"Hal ini merupakan salah satu aksi nyata yang harus terus kita dukung bersama sebagai upaya pemerintah mengentaskan penyebaran virus COVID-19," katanya.

Sachrudin mengatakan pandemi COVID-19 masih berada di tengah-tengah kita bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih lengah dalam beraktivitas dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Baca juga: 53 warga positif COVID, dua RT di Tangerang terapkan penutupan akses

"Sudah tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama tidak hanya pemerintah akan tetapi kita sebagai relawan juga harus memberikan perlindungan untuk sama - sama saling menjaga agar bisa bangkit dari pandemi COVID-19," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021