Jakarta (ANTARA) - Manchester City siap belanja besar-besaran untuk mendatangkan beberapa pemain berkualitas musim panas ini, kata ketua klub Khaldoon al-Mubarak.

Setelah kekalahan di final Liga Champions oleh Chelsea, Khaldoon berjanji bahwa City "akan kembali."

Ia mengatakan bahwa "kesalahan terbesar" klubnya adalah berpuas diri setelah memenangkan Liga Premier Inggris.

Berbicara melalui saluran media klubnya, Khaldoon menekankan bahwa City akan mendatangkan pemain berkualitas.

Baca juga: Leicester pecundangi MU, Manchester City resmi juara Liga Premier
Baca juga: Guardiola berjanji bawa Manchester City ke final Liga Champions lagi

Komentarnya muncul di tengah kabar bahwa City sedang mempersiapkan tawaran fantastis untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

"Setelah memenangkan liga, ini bukan waktunya untuk duduk dan puas," kata Khaldoon yang dikutip BBC, Rabu.

"Itu akan menjadi kesalahan terbesar Anda. Inilah saatnya untuk mengirim pesan kuat bahwa tidak ada kepuasan, bahwa Anda tidak puas hanya dengan memenangkan liga."

City sendiri baru ditinggal pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub, Sergio Aguero ke Barcelona. Mereka kini ingin Kane untuk mengisi posisi penyerang asal Argentina itu.

"Posisi Sergio Aguero sangat sulit untuk diisi, tetapi saya yakin kami akan menemukan pemain yang tepat untuk mengisinya," kata Khaldoon.

"Ada area lain di tim yang membutuhkan investasi. Tidak terlalu banyak - ini bukan tentang angka, ini tentang kualitas. Namun, kami akan membawa kualitas ke dalam skuad di beberapa posisi kunci."

Baca juga: Barcelona konfirmasi transfer Sergio Aguero dari Manchester City
Baca juga: Spurs ditantang City tukar Kane dengan Jesus dan Sterling


Musim panas ini banyak rival City di Liga Premier Inggris akan berusaha untuk mengurangi pengeluaran klub karena terkena dampak besar-besaran bermain hampir satu musim penuh tanpa penggemar.

Dan tidak ada jaminan bahwa stadion akan diizinkan suporter memenuhi stadion ketika musim 2021-22 dimulai pada 15 Agustus.

"Neraca keuangan kami kuat dan kami akan berinvestasi dengan bijak dan melakukan apa yang perlu kami lakukan," kata Khaldoon.

"Tetapi pasar akan sulit karena tidak akan ada cukup likuiditas. Akan ada pergerakan, tetapi akan dilakukan dengan cara yang lebih kreatif."

City juga akan berusaha untuk tetap mempertahankan Pep Guardiola di kursi pelatih. "Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mempertahankan Pep selama mungkin di klub ini," kata Khaldoon.

"Ia berada di lingkungan yang tepat dan memiliki infrastruktur yang tepat di sekelilingnya."

"Kami memiliki kepercayaan terbesar dan hubungan terbesar dan kami telah mencapai begitu banyak. Perjalanan terus berlanjut dan itu akan terus berlanjut selama Pep bahagia dan kami bahagia."

Baca juga: Kevin De Bruyne patah tulang hidung dan rongga mata
Baca juga: City siapkan kontrak dua tahun untuk Sergio Ramos
Baca juga: Asosiasi Manajer Inggris menobatkan Guardiola manajer terbaik 2021

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021