Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengonfirmasi bahwa penyerang Manchester City, Sergio Aguero akan bergabung dengan klub pada 1 Juli ketika kontraknya dengan finalis Liga Champions tersebut berakhir, yang dikutip Reuters pada Senin.

Penyerang timnas Argentina tersebut bergabung dengan City dari klub Spanyol Atletico Madrid pada 2011.

Ia kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Inggris itu, mencetak 260 gol saat ia membantu klub mengklaim lima gelar Liga Premier Inggris, termasuk trofi musim lalu.

Barca mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada Senin malam waktu setempat, dengan klausul pembelian sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,74 triliun), sebelum diperkenalkan secara resmi oleh klub.

Baca juga: Sergio Aguero segera hijrah ke Barcelona usai final Liga Champions
Baca juga: Pep Guardiola: Sergio Aguero selangkah lagi gabung Barcelona


Aguero diharapkan menjadi pemain pertama dari sejumlah rencana transfer Barcelona musim panas ini saat presiden baru Joan Laporta ingin membangun skuatnya yang hanya finis ketiga di liga Spanyol musim 2020-21.

Rekan setim Aguero di City, Eric Garcia diperkirakan menyusulnya seperti halnya duo Belanda Memphis Depay dari Lyon dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Baca juga: Everton ikut dalam persaingan dapatkan Sergio Aguero
Baca juga: Guardiola merasa "sangat kehilangan" Sergio Aguero
Baca juga: Guardiola tak akan cari pengganti Aguero

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021