Jakarta (ANTARA) - Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne mengalami patah tulang hidung dan rongga mata kirinya saat timnya kalah melawan Chelsea dalam final Liga Champions.

Informasi ini disampaikan langsung oleh pemain timnas Belgia berusia 29 tahun tersebut lewat Twitter, Minggu waktu setempat.

Bintang Belgia ini tak sengaja bertubrukan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger saat City kalah 0-1 di Estadio Do Dragao, Porto, Sabtu (29/5) sehingga terkapar di lapangan.

Baca juga: Kevin De Bruyne perpanjang kontrak di Manchester City hingga 2025
Baca juga: Guardiola berjanji bawa Manchester City ke final Liga Champions lagi


"Halo semua baru kembali dari rumah sakit. Diagonosis saya adalah patah parah tulang hidung dan retak orbital kiri," kata De Bruyne yang tak seperti biasanya tampil di bawah form saat menghadapi Chelsea itu.

"Saya sekarang sudah merasa baikan. Sudah pasti masih kecewa pada hasil kemarin tetapi kami akan kembali."

De Bruyne tidak memberikan lini masa kapan bermain lagi, padahal Belgia bakal segera memainkan laga Piala Eropa melawan Rusia di St Petersburg pada 12 Juni.

Rudiger sendiri sudah meminta maaf kepada gelandang Belgia itu di Twitter dengan berkata "Saya minta maaf sebesar-besarnya atas cedera De Bruyne. Tentu saja ini tak ada kesengajaan dari saya."

"Saya sudah menghubungi Kevin secara pribadi dan saya mendoakan sekali dia segera sembuh dan berharap kita semua bisa menyaksikan dia segera kembali ke lapangan."

Baca juga: Benzema lupakan masa lalu, fokus bela Prancis di Euro 2020
Baca juga: Timnas Spanyol tidak bawa Sergio Ramos ke Euro 2020
Baca juga: Cristiano Ronaldo pimpin skuad penuh bintang Portugal untuk Euro 2020

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021