Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Ford, resmi membuka buku pemesanan untuk kendaraan Ford F-150 Lightning 2022 tepat sehari setelah kendaraan listrik itu diluncurkan ke pasar.

Konsumen yang ingin mengamankan nama mereka dalam buku pemesanan, mereka akan dikenakan biaya sebesar 100 dolar AS dan nantinya akan dikembalikan secara utuh. Ford berharap pengiriman akan dimulai pada musim semi berikutnya.

Baca juga: Truk pikap listrik pertama Ford akan dinamai F-150 Lightning

Meski situs resmi belum beroperasi untuk memulainya, Ford sudah memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk terlebih dahulu memilih warna yang konsumen sukai dengan pilihan 10 warna yang berbeda.

Kendaraan komersial listrik ini menghadirkan gril berkelir Metalik Ion Abu-abu dengan pencahayaan khas, sistem kamera 360 derajat. Paket keselamatan Ford CoPilot Assist 2.0 dan baterai jarak jauh adalah pilihan.

Dengan baterai standar F-150 Lightning 2022 menawarkan tenaga gabungan sebesar 426 HP, yang meningkat menjadi 563 HP dengan torsi maksimum 1.051 Nm dengan menggunakan paket baterai jarak jauh.

Baca juga: Ford jual 1,1 juta F-Series pada tahun 2018

Baca juga: Ford konfirmasi gandeng SK Innovation buat baterai
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021