Jakarta (ANTARA) - Ganda putri tenis Indonesia Beatrice Gumulya/Jessy Rompies menargetkan untuk bisa menyabet gelar juara di turnamen ITF Women's World Tennis Tour W25 di Pelham, Alabama, Amerika Serikat.

Pasangan unggulan teratas ini pada Selasa waktu Pelham, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, telah melewati babak pertama dengan mengalahkan pasangan Jepang-Kanada yaitu Ayaka Okuno/Katherine Sebov dengan skor 6-4, 6-2.

"Semoga kami berhasil mencatat hasil bagus di turnamen ini," ujar Echi, sapaan karib Jessy Rompies, melalui sumber tertulis PP Pelti.

Pada babak perempat final, peraih medali emas ganda putri SEA Games 2019 Manila ini bakal meladeni ganda putri non-unggulan Marine Partaud (Prancis) dan Ulrikke Eikeri (Norwegia).

Baca juga: Beatrice/Jessy terkejut akhiri 14 tahun paceklik emas SEA Games

"Kami berusaha lebih fokus agar bisa melewati perempat final dengan baik," Echi menuturkan.

Sejauh ini, Bea/Echi tercatat hanya mampu bertahan hingga babak perempat final di tiga dari sembilan turnamen yang mereka lakoni tahun ini, terhitung sejak Februari 2021.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yaitu Aldila Sutjiadi juga berhasil mengawali kejuaraan permukaan tanah liat ini dengan hasil positif. Dila masih melaju baik di sektor tunggal maupun ganda.

Baca juga: Aldila juarai ganda putri turnamen tenis W100 di Florida

Pada nomor tunggal putri, Dila menyisihkan wakil tuan rumah Katrina Scott 7-6(3) 6-2 dan akan menghadapi unggulan ke-15 Alexa Glatch.

Sedangkan pada nomor ganda, Dila yang berpasangan dengan petenis tuan rumah Catherine Harrison unggul atas ganda Yuriko Miyazaki (Jepang)/Arianne Hartono (Belanda) 6-4, 6-7(8), 10-6.

Selanjutnya unggulan kedua ini akan meladeni andalan tuan rumah, Katie Volynet/Sofia Sewing.

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021