Polda Aceh semprot disinfektan Masjid Raya untuk cegah COVID-19

Polda Aceh semprot disinfektan Masjid Raya untuk cegah COVID-19

Polisi menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, guna mencegah penyebaran COVID-19, di Banda Aceh, Rabu (12/5/2021). Antara Aceh/HO/Bidhumas Polda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Polda Aceh mengerahkan puluhan personel menyemprotkan disinfektan ke sejumlah masjid, termasuk Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh yang akan menjadi tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito, di Banda Aceh, Rabu, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan tersebut untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19

"Penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk mensterilkan dalam dan luar lingkungan masjid yang digunakan untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Didampingi Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan penyemprotan tidak hanya di area tempat shalat, tetapi juga di tempat parkir kendaraan bermotor, termasuk semua bagian masjid.

Kendati cairan disinfektan sudah disemprotkan, kata Kombes Agus Sarjito, masyarakat yang akan mengikuti Shalat Idul Fitri jangan mengabaikan protokol kesehatan.

"Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun karena pandemi COVID-19 belum berakhir," kata Kombes Agus Sarjito.

Kombes Agus Sarjito juga mengimbau masyarakat sebaiknya melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah di rumah saja, karena pandemi COVID-19. Namun, bila melaksanakan shalat di masjid harus menaati protokol kesehatan.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat akan merasa nyaman dalam beribadah Shalat Idul Fitri dalam masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," kata Kombes Pol Agus Sarjito.
Baca juga: Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Aceh berjalan sederhana
Baca juga: Tarawih perdana, ribuan warga Aceh padati Masjid Raya Baiturrahman
Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021