Lima drama romantis terpopuler sepanjang Ramadhan

Lima drama romantis terpopuler sepanjang Ramadhan

Cuplikan dalam drama "Love Revolution" (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Drama bergenre romantis dari Korea Selatan dan China mulai dari kisah cinta dua orang yang sedang mengejar mimpi mereka, kisah cinta segitiga antara siswa SMA maupun antara kakak beradik, hingga cerita mengenai dua orang saling benci tapi terpaksa harus tinggal bersama menjadi pilihan para penonton sepanjang Ramadhan tahun ini.

Berikut lima drama terpopuler versi iQiyi berdasarkan banyaknya views atau ditonton oleh penonton Indonesia:
Cuplikan dalam drama "Love Scenery" (ANTARA/HO)


Baca juga: "Palace of Devotion", drama comeback Vic Zhou yang usung kisah cinta

1. "Love Scenery"

Semua orang mungkin pernah bermimpi untuk menjadi pasangan idolanya, meskipun sepertinya hal itu mustahil untuk tercapai. Namun, dalam drama Love Scenery, Lu Jing (Lin Yi) sebagai penggemar setia Liang Chen (Xu Lu) berhasil menarik hati idolanya seorang musisi ternama itu.

Ada sejumlah adegan mesra dalam drama Mandarin ini salah satunya saat Lu Jin masuk ke dalam kolam untuk mengambil kertas musik milik Liang Chen. Liang Chen membuang kertas musiknya karena merasa putus asa dan hampir menyerah. Lu Jing mengatakan, dengan membuang kertas musik itu, artinya Liang Chen juga akan membuang impian dan masa depannya.

Lu Jing berhasil meyakinkan Liang Chen untuk mencoba lagi dan tidak menyerah pada mimpinya.

Dalam sebuah wawancara, Lin Yi mengungkapkan proses syuting adegan ini sangat lucu dan berkesan untuknya. Saat itu, lokasi syuting sangat dingin, dan dia harus turun ke dalam air dan mengulang adegannya berkali-kali.

"Aku benar-benar ingin tertawa dalam adegan ini karena tumpukan kertas yang kuambil di air sudah basah kuyup, sangat basah dan menggumpal. Sementara aku harus naik dan meletakkannya di tangan Liang Chen," kata Lin Yi sambil tertawa.

Baca juga: Cerita L "Infinite" terlibat dalam serial "Royal Secret Agent"
Cuplikan dalam drama "Love Revolution" (ANTARA/HO)


2. "Love Revolution"

Drama ini diadaptasi dari webtoon terkenal berjudul sama, tentang kisah cinta segitiga di SMA, antara Gong Joo-young (Park Ji-hoon, personel grup idola K-pop yang sudah bubar Wanna One), Wang Ja-rim (Lee Ruby) dan Lee Kyung-woo (Kim Young-hoon, personel grup idola K-pop The Boyz).

Ju-young, yang merasa telah menemukan cinta sejatinya sejak pertama kali melihat Ja-rim, pantang menyerah dalam upayanya menarik hati gadis itu.

Namun, tanpa disangka Ja-rim justru menjadi lebih dekat dengan teman sekelasnya, Lee Kyung-woo, yang juga merupakan sahabat Joo-young. Hubungan keduanya yang semakin erat berpotensi membantu atau bahkan menggagalkan upaya Joo-young untuk memenangkan hati Ja-rim.

Karakter Kyung-woo yang cool dikatakan membuat penonton jatuh cinta dan bersimpati kepadanya. Saat Kyung-woo mulai menunjukkan kedekatannya dengan Yang Min-ji (Jung Da-eun), penonton berharap kisah cinta kedua pemeran pendukung ini mendapatkan happy ending.

Baca juga: Daftar drama Asia yang bisa menghanyutkan perasaan di bulan Februari
Cuplikan dalam drama "Oh! Master" (ANTARA/HO)


3. "Oh! Master"

Han Bi-soo (Lee Min-ki) adalah seorang penulis naskah yang mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD), akibat dia tidak bisa menulis di ruangan yang belum didisinfeksi dan diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan keinginannya.

Di sisi lain, ada Oh Joo-in (NANA, eks personel grup idola After School), seorang aktris komedi romantis papan atas yang sudah tiga kali ditolak oleh Bi-soo untuk bermain di naskahnya.

Meskipun tidak menyukai satu sama lain, Bi-soo dan Joo-in malah terpaksa untuk tinggal bersama setelah terjadi suatu insiden yang berpotensi membuat drama terbaru Bi-soo dibatalkan.

Semakin lama hidup bersama, Joo-in yang yang awalnya telah tiga kali ditolak oleh Bi-soo untuk bermain di dramanya, kini malah berhasil meluluhkan hati penulis naskah tersebut.

Baca juga: Tujuh drama Korea baru yang jadi "comeback" para aktor kawakan

4. "Poisoned Love"

Cinta segitiga sudah menjadi hal yang biasa dalam drama China maupun Korea. Namun, dalam Poisoned Love hal ini terjadi antara dua kakak beradik, Shi Meng (Ao Rui Peng) dan Shi Yi (Luo Zeng), serta seorang wanita bernama Fang Yan (Ma Meng Wei). Shi Meng berhasil menyembuhkan Fang Yan dari pengalaman traumatis yang telah menghantui gadis itu seumur hidupnya.

Sayangnya, Fang Yan mengira Shi Yi-lah yang membantunya. Hal ini menimbulkan kesalahpahaman dan konflik di antaranya ketiganya.

Pada adegan di atas, Shi Meng sedang membawa Fang Yan yang sakit untuk pergi dari acara pertunangannya dengan Shi Yi. Acara pertunangan itu memang hanya dilakukan oleh keduanya untuk memancing Shi Meng agar muncul setelah hilang tanpa jejak.

Saat Shi Yi berusaha untuk mencegah kakaknya pergi, Shi Meng pun mengatakan," Pertunjukannya akan berakhir di sini" dan berjalan keluar dari lokasi acara, bersama dengan Fang Yan.
 
Cuplikan dalam drama "So I Married the Anti-fan" (ANTARA/HO)


5. "So I Married the Anti-fan"

Hoo-joon (Choi Tae-joon), seorang selebriti papan atas dan Geun-young (Choi Soo-young, member SNSD) seorang reporter majalah. Setelah suatu insiden di sebuah klub malam, Geun-young kehilangan pekerjaannya akibat berantem sama Hoo-joon.

Geun-young pun memutuskan untuk berdemonstrasi di depan kantor manajemen Hoo-joon. Aksi Geung-young ini ternyata masuk berita nasional. Akibatnya, orang-orang menyebut Geun-young seorang anti-fan alias haters dari Hoo-joon.

Hal yang terjadi kemudian, Geun-young malah diajak untuk berpartisipasi dalam sebuah variety show bersama Hoo-joon, yang mengharuskan keduanya untuk "menikah" dan tinggal bersama.

"So I Married the Anti-fan" mencuri perhatian penonton salah satunya karena adegan ciuman tidak sengaja saat Geun-young dan Hoo-joon melakukan sesi pemotretan.

Tiba-tiba, Geun-young kehilangan kendali dan hampir menabrak orang-orang yang ada di lokasi pemotretan. Hoo-joon pun panik dan berusaha menghentikan mobil dengan menarik rem tangan dan membelokkan setir mobil. Namun, tanpa disangka justru adegan lucu ini menjadi adegan first kiss keduanya.

Baca juga: Platform streaming iQiyi hadirkan teknologi live subtitle

Baca juga: Estelle Chen bicara soal perannya di drama "In Love With Your Dimples"

Baca juga: Siap tayang, drama terbaru Hye-ri hingga "Indiana Jones" ala Korea
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021