Jakarta (ANTARA) - Ramadhan jadi ajang berkumpul bersama keluarga untuk buka puasa dan saling mengirim hantaran. Tahun ini adalah kali kedua orang-orang merayakan Ramadhan lebih banyak di rumah tanpa berkumpul dengan teman atau mudik ke kampung halaman.

Di sisa Ramadhan, Anda bisa berbagi kebahagiaan dengan menyiapkan hidangan untuk dinikmati bersama di rumah atau diberikan kepada orang terkasih. Simak resep yogurt delight cake ala Henji Wong yang bisa Anda coba sendiri di rumah, dikutip dari siaran resmi Greenfields, Senin.

Bahan adonan kuning telur:
3 kuning telur dalam suhu ruang
1 sdt ekstrak vanila
35 gram tepung terigu
1 sdm maizena
60 ml Whipping Cream
180 ml yogurt
Sejumput garam
Aduk rata semua, sisihkan

Bahan adonan putih telur:
3 putih telur dalam suhu ruang
1/2 sdt cream of tartar atau perasan lemon atau cuka
4-5 sdm gula pasir

Cara:
Aduk kuning telur, vanila, tepung terigu dan maizena hingga tercampur rata. Masukkan whipping cream ke dalam adonan, aduk rata lalu sisihkan.
Tambahkan yogurt.
Siapkan 3 putih telur, 1/2 sdt cream of tartar, gula pasir. Kemudian mixer sampai berbusa, masukkan gula pasir secara bertahap, kocok hingga medium stiff peaks.
Ambil sedikit adonan putih telur, tuang ke adonan kuning telur, lalu aduk rata.
Tuang balik semua adonan ke adonan putih telur, aduk balik perlahan hingga rata, kemudian tuang ke loyang yang sudah dilapisi baking paper.
Hentakkan loyang beberapa kali untuk menghilangkan gelembung udara dalam adonan. Taruh loyang di atas loyang lebih besar. Tuang air panas ke loyang besar sampai sedikit menggenang.
Panaskan oven di suhu 150 derajat celcius api atas dan bawah selama 30 menit, lalu turunkan suhu ke 110 derajat Celcius api atas dan bawah selama 30-40 menit. Sajikan setelah dingin.


Baca juga: Katupek gulai tunjang jadi menu favorit berbuka puasa warga Pariaman

Baca juga: Menu Ramadhan - Chicken popcorn

Baca juga: Menu Ramadhan - Shabu-shabu

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021