Mako Brimob Batalyon C Pelopor di Lelilef diresmikan

Mako Brimob Batalyon C Pelopor di Lelilef diresmikan

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin meresmikan Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) Batalyon C Pelopor di Desa Lelilef Halmahera Tengah (Halteng) tepatnya di kawasan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin meresmikan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Batalyon C Pelopor di Desa Lelilef Halmahera Tengah (Halteng) tepatnya di kawasan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K di Ternate, Sabtu mengatakan, pembangunan markas komando tersebut sangat bermanfaat bagi instansi kepolisian, mengingat salah satu faktor penunjang Polri dalam melaksanakan tugasnya ialah tersedianya sarana dan prasarana.

Karena dengan perubahan tipe Polda Maluku Utara dari tipe B menjadi tipe A berdampak terhadap perubahan struktur organisasi pada Satuan Brimob. Selain itu,  keberadaan markas komando Batalyon C Pelopor Satuan Brimob di Halmahera Tengah ini adalah untuk mendukung tugas Polri dalam melaksanakan pengamanan objek vital.

Seperti diketahui, saat ini kawasan industri PT IWIP termasuk dalam kategori objek vital nasional yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu pula, Irjen Pol. Risyapudin meminta kepada anggotanya agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, baik dalam segi operasional maupun pembinaan,serta memberikan perlindungan, pengayoman terhadap masyarakat.

"Saya berharap kepada personel Satuan Brimob Polda Malut agar memiliki rasa tanggung jawab untuk merawat dan menjaga serta memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Jenderal bintang dua itu juga berterima kasih kepada PT IWIP yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan tersebut.

"Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada PT IWIP yang telah membantu pelaksanaan pembangunan gedung ini sehingga akhirnya markas komando Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Malut dapat berdiri," katanya.

Sementara itu, PT IWIP selalu berusaha mengambil peran dalam pembangunan di Maluku Utara, khususnya di Kabupaten Halmahera Tengah. Salah satu yang menjadi perhatian perusahaan adalah menyangkut aspek keamanan dan ketertiban.

Vice President PT IWIP, Kevin He ketika dihubungi menyatakan, faktor ini menjadi alasan bagi perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob Polda Maluku Utara di Desa Lelilef Sawai, Weda Tengah, Halmahera Tengah.

Dia menyatakan, pihaknya berupaya untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan ini demi turut menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, ucap saat acara peresmian Mako Brimob Batalyon C Pelopor.

"Keberadaan Mako Brimob sangat penting bagi keberlangsungan sebuah industri, namun lebih dari itu, masyarakat juga berhak merasakan kenyamanan dalam menjalani kehidupan," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan terminal Bandara Kuabang, Maluku Utara

Baca juga: Polda Malut terjunkan 452 personel amankan kunjungan Presiden

Baca juga: Mendag: Sail Tidore 2021 percepat pembangunan ekonomi Maluku Utara

 
Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021