186 kepala keluarga bersedia direlokasi dari Hutan Kota PT JIEP

186 kepala keluarga bersedia direlokasi dari Hutan Kota PT JIEP

Dokumentasi rapat koordinasi Pemkot Jakarta Timur dan PT JIEP terkait relokasi warga dari kawasan Hutan Kota. (HO-Kominfotik Jaktim)

Jakarta (ANTARA) - 186 kepala keluarga yang tinggal di kawasan Hutan Kota PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Jakarta Timur, bersedia untuk direlokasi terkait adanya rencana penataan kembali kawasan tersebut.

"Dari surat pernyataan warga pada umumnya bersedia direlokasi ke rusun. Untuk data  yang mau direlokasi akan dipastikan lagi karena pendataan belum komplet," kata Camat Cakung Achmad Salahuddin di Jakarta, Jumat.

Baca juga: BUMD PT JIEP dapat pengharagaan pengelolaan LHKPN dari KPK

Achmad Salahuddin mengatakan telah melakukan upaya sosialisasi mengenai rencana relokasi kepada warga terkait penataan kawasan hutan kota tersebut

Dia juga mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi secara intensif dengan dinas perumahan mengenai lokasi rusun yang akan dituju sebagai tempat relokasi.

Baca juga: PT JIEP kembangkan kawasan industri Pulogadung jadi terintegrasi

Sebelumnya Pemkot Jakarta Timur telah membahas penataan hutan kota, termasuk relokasi warga ke Rusun dengan pihak PT JIEP dalam rapat koordinasi di kantor Wali Kota pada Selasa (28/4) lalu.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar berharap warga yang mendirikan bangunan di hutan kota kawasan PT JIEP bersedia direlokasi ke rusun agar dapat memiliki hunian yang layak.

Baca juga: BUMN PT JIEP salurkan THR komisaris-direksi untuk penanganan COVID-19

Penataan hutan kota di kawasan PT JIEP akan meliputi penanaman pohon hingga pembangunan embung sebagai daerah resapan air guna menyelesaikan masalah banjir di sekitar lokasi.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021