Persib dan Prabu berbagi takjil dengan pengguna jalan

Persib dan Prabu berbagi takjil dengan pengguna jalan

Prabu, maskot Persib Bandung saat kegiatan bagi takjil kepada pengguna jalan, di Bandung, Jumat (30/4/2021). (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persib Bandung dengan menampilkan Prabu, sang maskot klub Pangeran Biru, berbagi takjil dengan para pengguna jalan di Kota Bandung, Jumat, sebagai rangkaian program sosial bertajuk "Sauyunan".

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Graha Persib yang berlokasi di Jalan Sulanjana, Bandung, menjadi titik awal kegiatan bagi-bagi takjil.

Prabu mulai membagikan takjil di sekitar Gedung Sate, Jalan Diponegoro, dan Jalan L.L.R.E. Martadinata, kepada sopir angkot, anak jalanan, pengamen, badut jalanan dan pengguna kendaraan roda dua.

Prabu adalah maskot Maung Bandung yang berupa harimau. Selain akronim dari Pangeran Biru, penamaan Prabu juga diilhami dari gelar untuk penguasa tataran Sunda Prabu Siliwangi.

Fans Engagement PT Persib Bandung Bermartabat Rijki Kurniawan mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

Harapannya, kata dia, akan terjalin kebersamaan antara Prabu dan masyarakat dalam memberikan dukungan kepada Persib.

Baca juga: Bek Persib Jupe bersyukur rasakan Ramadhan bersama keluarga

"Di bulan yang penuh berkah ini, kami ingin sedikit berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara yang ada di jalanan. Kita semua, termasuk Prabu ini sama, yaitu bobotoh juga yang sudah selayaknya mendukung Persib dalam kondisi apapun," kata Rijki.

Kegiatan tersebut disambut antusiastis Yusito, seorang pedagang kaki lima yang kebetulan melintas di depan Gedung Sate.

Yusigo berasal dari Cilacap dan sudah menetap delapan tahun di Kota Bandung, dan kini dia menjadi bobotoh PERSIB.

"Alhamdulillah, ini kegiatan bagus dari Prabu dan Persib. Semoga kegiatan ini semakin sering dilakukan dan menjadi keberkahan juga buat Persib. Saya doakan agar Persib menjadi juara liga," harapnya.

Senada, Nandang, pengemudi ojek online yang juga kebagian takjil gratis saat melintas di Jalan Diponegoro berterima kasih kepada Prabu dan Persib.

"Saya senang dapat takjil. Alhamdulillah, terima kasih Prabu dan Persib. Doa saya untuk Persib semakin sukses ke depannya dan menjadi juara," kata dia.

Baca juga: Persib Bandung liburkan pemain tiga pekan
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021