SP BPJSTK bertekad dukung direksi baru BPJAMSOSTEK

SP BPJSTK bertekad dukung direksi baru BPJAMSOSTEK

Peringatan ulang tahun ke-22 SP BPJSTK di Learning Center BPJS Ketenagakerjaan, Bogor, Senin (26/4/2021). (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho bpjamsostek)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum SP BPJSTK Tri Chandra Kartika pada peringatan ulang tahun ke-22 SP BPJSTK di Learning Center BPJS Ketenagakerjaan, Bogor menyatakan tekad dan dukungan seluruh karyawan kepada direksi baru BPJAMSOSTEK dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, mengabarkan kegiatan yang dihadiri Dirut BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo itu berlangsung hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Chandra mengatakan keberadaan SP BPJSTK merupakan bagian dari hubungan industrial yang selama ini harmonis. Dia berterima kasih atas kepedulian dan jaminan ketenangan kerja dari manajemen di tengah pandemi dan tantangan jaminan sosial ke depan.

“Tidak ada kondisi statis dalam satu organisasi dan jika disikapi dengan positif akan menciptakan dorongan yang berguna dalam berinovasi agar dapat terus bertahan,” ujar Chandra pada acara yang diadakan pada Senin, (26/4).

Dia mengatakan ada tiga hal pada perubahan yang terjadi di BPJAMSOSTEK akhir-akhir ini, yaitu kepemimpinan baru, dukungan pemerintah, dan amanah baru dalam melaksanakan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Hal ini pula yang mendasari tema ulang tahun SP BPJSTK yaitu Energi Baru Bagi Institusi dan Negeri di mana karyawan ditantang membuktikan kemampuan di era pandemi dan perubahan yang mengikutinya ke depan serta tugas baru yang diberi pemerintah.

“Kata energi ini jadi perhatian dan fokus seluruh karyawan untuk memberikan kontribusi atas perubahan lingkungan yang dinamis ini,” ujarnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK wujudkan kenaikan beasiswa hingga Rp174 juta untuk 2 anak

Baca juga: Pemprov Papua apresiasi 34 anak terima beasiswa pendidikan BPJAMSOSTEK


 
Peringatan ulang tahun ke-22 SP BPJSTK di Learning Center BPJS Ketenagakerjaan, Bogor, Senin (26/4/2021). (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho bpjamsostek)

Berkaitan dengan perayaan, SP BPJSTK menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp334.694.865 kepada anak yatim piatu via SP BPJSTK tingkat wilayah, kantor pusat, hingga kantor cabang di area masing-masing.

Selain itu, dana sebesar Rp125 juta juga diberikan kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan dana karyawan dari 11 perwakilan wilayah dan 122 perwakilan kantor cabang seluruh Indonesia.

“Semoga ini menjadi energi tambahan guna merealisasikan harapan para pekerja Indonesia. Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota menoreh tinta emasnya melalui karya besar yang dapat menjadi pondasi keberlanjutan institusi dan negeri ini,” ujar Chandra.

Senada dengan hal tersebut, Husaini, Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit, mengatakan Serikat Pekerja (SP) BPJSTK selalu aktif memberikan kontribusi terhadap institusi.

“Semoga komitmen SP BPJSTK dalam mendukung manajemen BPJAMOSTEK menjadi pondasi yang harmonis dan menjadi energi baru bagi institusi dan negeri,” ucapnya.

Baca juga: Menaker saksikan penyerahan beasiswa BPJAMSOSTEK untuk 127 anak NTB

Baca juga: BPJAMSOSTEK Kuta-Bali serahkan santunan untuk ahli waris petani-guru

 
Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021