Suporter City Indonesia bagikan takjil dari Gundogan di empat kota

Suporter City Indonesia bagikan takjil dari Gundogan di empat kota

Anggota Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) membagi-bagikan takjil yang merupakan donasi langsung dari gelandang Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan. (HO/MCSCI)

Jakarta (ANTARA) - Kelompok suporter Manchester City di Indonesia, Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI), membagikan 3.000 paket takjil yang didukung gelandang klub kesayangan mereka Ilkay Gundogan di empat kota yakni Jakarta, Makassar, Lamongan dan Sampit.

Kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari komunikasi virtual antara MCSCI dengan Gundogan langsung sebelum bulan Ramadhan dimulai, demikian dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Awalnya saya pikir kami rapat dengan perwakilannya. Namun, ternyata Gundogan sendiri yang ikut rapat," kata Ketua Umum MCSCI Endry Waluyo.

"Dia berkata, 'Saya mempunyai program Ramadhan untuk membagikan makanan iftar (berbuka puasa-red) di Jakarta. Tolong dibantu kegiatan ini, ya. Selebihnya kamu bisa berkomunikasi dengan manajer saya'," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Ilkay Gundogan siap pensiun di Manchester City

Endry melanjutkan, takjil donasi dari Gundogan umumnya diberikan untuk masyarakat dari pinggir jalan.

Akan tetapi, dalam kesempatan lain, makanan tersebut juga dibawa ke perkampungan, yayasan sosial dan panti asuhan.

Selain takjil, makanan yang ditujukan untuk masyarakat juga termasuk santapan sahur.

"Kami juga masih meneruskan program bagi-bagi makanan ini sesuai amanah dari pihak Gundogan," kata Endry.

MCSCI pun berterima kasih atas perhatian Gundogan dan berharap seorang muslim berdarah Turki tersebut sukses dalam kariernya.

"Semoga kebaikan ini menjadi berkah untuknya. Di setiap program kami selalu mendoakan kesuksesannya dan tentunya tim Manchester City," tutur Endry.

Baca juga: Pogba: tidak berat bertanding sembari puasa Ramadan
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021