Jakarta (ANTARA) - Tak asing lagi untuk mendengar drama berjudul “Meteor Garden”, drama ini dapat menjadi pilihan anda untuk rebahan dan melakukan movie marathon untuk mengisi akhir pekan maupun ngabuburit anda di minggu pertama ibadah Ramadhan 1442 H.

Drama ini menceritakan percintaan “benci jadi cinta” pada awal 2000-an itu disukai di berbagai belahan dunia dan menguras emosi penonton.

Film yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul “Hana Yori Dango” dan dibuat ulang pada 2018 itu menceritakan kisah cinta Daoming Si dan Sanchai secara apik dan ciamik.

Sebelum menonton ada baiknya anda mengetahui 5 fakta menarik tentang “Meteor Garden”.

Baca juga: Aktor Taiwan Vanness Wu ingin jadi ayah

Baca juga: Mengenal sosok trio Hera Palace di "The Penthouse 2"


1.Latar Lokasi Baru dengan biaya produksi fantastis

Drama “Meteor Garden” yang dibuat ulang pada 2018 memiliki banyak latar lokasi baru di berbagai belahan dunia yang menarik dan membuat cerita semakin terasa segar.

Beberapa daerah yang digunakan dan menjadi latar tempat untuk drama itu di antaranya London, Inggris dan Shanghai, China.

Menggaet Angie Chai di kursi produser yang sebelumnya sukses menggarap “Meteor Garden 2” pada 2002, “Meteor Garden” versi 2018 diproduksi dengan biaya fantastis sebesar 33 juta Dolar AS.

2.Rising star Shen Yue isi posisi Shancai

Shen Yue dipercayakan mengisi karakter utama wanita bernama Shancai. Berkat aktingnya yang mendalam menjadi Shancai, Shen Yue menjadi rising star tidak hanya di negeri Tirai Bambu tapi juga secara global.

Ia mendapatkan banyak penghargaan di antaranya “Charater of the Year” dalam Baidu Entertaintment Award, “Top 10 Positive Energy Models” dalam ajang Weibo V Influence Summit, hingga “Young Philantrophy Star” dalam Next Generation Influencers for Global Philantrohpy.

3.Daoming Si diperankan pendatang baru Dylan Wang

Aktor pendatang baru dipercaya untuk memerankan Daoming Si sebagai karakter utama pria dalam serial hits itu. Berkat aktingnya sebagai Daoming Si, Dylan pun dipertimbangkan untuk melebarkan sayapnya di kancah industri hiburan.

Ia pun menyabet predikat “Most Influential TV Drama Newcomer of the Year” di ajang 2019 Golden Data Entertaintment Award.

Baca juga: Darren Chen bicara tentang drama "My Unicorn Girl"

Baca juga: "Palace of Devotion", drama comeback Vic Zhou yang usung kisah cinta


4.Kombinasi boy group yang mempesona

F4 atau Flower Four menjadi kombinasi boy group yang tidak terpisahkan dalam “Meteor Garden”.

Pada versi 2018, pemeran untuk anggota F4 lainnya pun disiapkan memiliki kharisma yang mempesona.

Di antarnya Darren Chen sebagai Huaze Lei, Caesar Wu sebagai Ximen Yan, dan Conno Leong sebagai Feng Meizuo.

Ketiganya tidak hanya mempesona tapi juga memiliki banyak bakat seperti akting, modeling, hingga menyanyi.

5.Soundtrack baru untuk suasana baru

Lagu- lagu F4 dalam produksi “Meteor Garden” 2001 memang sangat membekas dihati, kali ini mengikuti jejak pendahulunya F4 versi 2018 pun menghadirkan lagu- lagu baru yang tentunya patut masuk playlist anda.

Beberapa lagu itu di antaranya “For You”, “Creating Memories”, dan “Never Thought Of”.

Selain itu ada juga lagu “Don’t Even Have to Think About It “ dan “Never Thought Of” yang dinyanyikan langsung oleh Dylan Wang sebagai pemeran utama.

Serta lagu “Counting Shooting Stars” yang dinyayikan Connor Leong yang memberikan sentuhan dan suasana baru pada serial ini.

Anda dapat menyaksikan “Meteor Garden” 2018 di platform menonton streaming VIU.

Baca juga: Kim Jung-hyun minta maaf atas perilakunya selama syuting "Time"

Baca juga: Tujuh fakta drama Mandarin kontroversi "The Long Ballad"

Baca juga: "Seobok", menyusuri makna hidup dari klon yang tak bisa mati


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021