Polda NTT salurkan bantuan untuk warga eks Tim-Tim terdampak bencana

Polda NTT salurkan bantuan untuk warga eks Tim-Tim terdampak bencana

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (kanan) tokoh perjuang Timor-Timur Eriko Guters berposes dalam penyerahan bantuan korban bencana badai siklon tropis Seroja di Kupang, Rabu (14/4/2021) (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga eks Timor-Timur (Tim-Tim) yang terdampak bencana badai siklon tropis Seroja di NTT.

Bantuan bahan pokok berupa beras, mi, minyak goreng, telur dan lain-lain dikemas dalam sejumlah dus diserahkan langsung Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif kepada perwakilan tokoh perjuang Timor-Timur Eriko Guteres di Kupang, Rabu.

“Hari ini juga kita dorong bantuan yang kita serahkan kepada Bapak Eriko untuk selanjutnya didistribusikan kepada saudara-saudara kita di daerah," katanya.

Baca juga: PABOI evakuasi pasien patah tulang di lokasi bencana NTT

Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan bagi warga eks Timor-Timur yang terdampak bencana badai Seroja yang tersebar di Pulau Timor.

Kapolda NTT menegaskan bantuan tersebut sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat yang mengalami bencana dan membutuhkan bantuan.

Ia berharap masyarakat bersabar karena pemerintah terus melakukan upaya penanganan pascabencana pada berbagai daerah di NTT.

Baca juga: Wagub NTT apresiasi kapal wisata bendara Bermuda yang salurkan bantuan

"Harapan kita, masyarakat sabar, pemerintah  hadir untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak," katanya.

Sementara itu, Eriko Guteres selaku perwakilan warga eks Timor-Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah melalui Polri atas penyaluran bantuan untuk penanganan bencana ini.

Baca juga: Wagub NTT : Beberapa desa masih terisolasi akibat hujan deras

“Ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Polri yang mewakili Pemerintah memberikan perhatian sembako kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana ini, paling tidak sedikit membantu meringankan beban hidup mereka," katanya.

Guteres menambahkan bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada warga eks Timor-Timur yang terdampak bencana di Kabupaten Malaka maupun Kabupaten Kupang.

Baca juga: Warga negara asing bantu korban bencana di Sabu Raijua
Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021