Korban ditemukan di belakang kapal Habco Pioneer, dan langsung dievakuasi
Indramayu, Jabar (ANTARA) - Tim SAR gabungan kembali menemukan seorang anak buah kapal (ABK) KM Barokah Jaya yang mengalami kecelakaan laut di perairan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami kembali menemukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia, sekitar jam 11.00 WIB," kata Kepala Kantor SAR Bandung Provinsi Jabar Deden Ridwansah di Indramayu, Senin.

Baca juga: Tim SAR bagi tiga sektor untuk pencarian 15 korban KM Barokah Jaya

Ia mengatakan dengan ditemukannya satu korban, maka total yang telah ditemukan berjumlah 18 orang, tiga meninggal dunia dan 15 selamat.

Menurutnya korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian tepatnya di belakang Kapal kargo MV Habco Pioneer, kemudian dievakuasi oleh tim yang selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Eretan dan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara.

Baca juga: Tim SAR perluas pencarian 15 ABK Barokah Jaya masih hilang

"Korban ditemukan di belakang kapal Habco Pioneer, dan langsung dievakuasi," katanya.

Saat ini lanjut Deden, pihaknya juga terus mencari 14 orang ABK yang masih dinyatakan hilang dengan mengerahkan KN SAR Wisnu, KRI Cucut dan KM Gelora Asmara.

Pencarian kata Deden, juga akan kembali menyisir ke dalam bangkai kapal dan juga jaring di sekitar lokasi, karena korban yang ketiga ditemukan tidak jauh dari lokasi semula.

Baca juga: 17 ABK Kapal Barokah berhasil dievakuasi ke RS Bhayangkara

"Kita sudah perintahkan anggota selam untuk melihat kembali di dalam dan juga sekitar jaring," kata Deden.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021