Manggar, Babel (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dinyatakan meninggal dunia bertambah dua sehingga total menjadi lima kasus.

Berdasarkan data pada Senin ini hingga pukul 11:20 WIB, terjadi penambahan pasien meninggal dunia sebanyak dua orang dalam tiga hari terakhir, dimana sebelumnya hanya tercatat sebanyak tiga orang.

Data juga menyebutkan hingga hari ini tercatat total 451 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 326 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 120 pasien masih dalam perawatan dan lima meninggal dunia.

Baca juga: Bertambah 12, positif COVID-19 di Belitung Timur naik jadi 100 kasus

Baca juga: Kabupaten Belitung Timur nol angka kematian akibat COVID-19


Data juga mencatat sebanyak 1.084 orang warga Belitung Timur yang berstatus berkontak erat dengan pasien positif dan sebanyak 69 orang berstatus suspek corona. Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi sebelumnya mengatakan pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah berkontak langsung dengan pasien positif.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.*

Baca juga: 9 pegawai Satpol PP Belitung Timur positif COVID-19, 24 kontak erat

Baca juga: Pasien COVID-19 Belitung Timur bertambah jadi 28 kasus aktif


Pewarta: Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021