Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, Instagram menambah fitur keamanan baru khusus untuk pengguna remaja, sementara dari dunia hiburan ada informasi mengenai alasan "Justice League: Snyder's Cut" tayang berasio 4:3.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif pada Sabtu (20/3):

1. Instagram tambah fitur keamanan untuk pengguna remaja

Jakarta (ANTARA) - Platform berbagi foto dan video Instagram memperbarui fitur keamanan mereka untuk menjaga pengguna anak muda.

Fitur keamanan tersebut, antara lain membatasi aktivitas di fitur Direct Messages hingga panduan untuk orang tua, dikutip dari siaran resmi Instagram pada Sabtu.

2. Mobkas Innova dan Avanza paling diminati di Indonesia selama 2020

Jakarta (ANTARA) - Mobil MPV yang ramah keluarga seperti Toyota Innova dan Avanza masih jadi minat utama pasar, tak terkecuali di pasar mobil bekas (mobkas) Indonesia.

Mengutip data dari Carsome Insights 2020 pada Sabtu, kedua MPV Toyota tersebut masih merajai Top 5 merek mobil bekas paling populer di 2020. Posisi Top 5 ini diduduki oleh mobil bekas merek Toyota Innova, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda CR-V dan Honda Jazz.

3. Pasien kanker payudara boleh berobat alternatif tapi ada syaratnya

Jakarta (ANTARA) - Dokter spesialis bedah onkologi Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Sonar Soni Panigoro, mengatakan bahwa pasien kanker payudara boleh mencoba pengobatan alternatif, termasuk jamu-jamuan, namun ada jangka waktu maksimalnya.

"Kalau mau coba (pengobatan alternatif) jangan lewat dari satu bulan. Tolong ada batasnya kalo mau mencoba. Begitu tidak ada efek, pindah saja (ke pengobatan medis)," kata dia dalam diskusi bersama media secara virtual, Sabtu.

4. Enam sayur dan buah paling kotor di supermarket

Jakarta (ANTARA) - Buah dan sayuran adalah bagian penting dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, namun beberapa di antaranya dianggap sangat kotor karena memiliki tingkat residu pestisida yang relatif tinggi yang dapat merusak kesehatan.

Setiap tahun Kelompok Kerja Lingkungan (Environmental Working Group/EWG) merilis Shopper's Guide to Pesticides in Produce, yang berisi daftar buah dan sayuran yang mengandung paling banyak pestisida.

5. Alasan "Justice League: Snyder's Cut" tayang berasio 4:3

Jakarta (ANTARA) - Film "Justice League: Snyder's Cut" ditayangkan di layanan streaming film mulai 18 Maret 2021 dengan format rasio 4:3, membuat tampilan film kotak di layar televisi.

Artinya, saat Anda menonton streaming film tersebut maka akan ada dua garis hitam muncul di televisi di sisi kanan dan kiri.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021