Jakarta (ANTARA) - Sutradara Zack Snyder dan HBO Max merilis trailer terbaru dari "Justice League" versi lengkap, cuplikan ini menampilkan pertempuran antara Justice League dan Darkseid (Ray Porter) yang jahat.

Dilansir Variety pada Senin, pertempuran epik antara Justice League dan Darkseid seharusnya masuk dalam film, namun pada versi Joss Whedon akhirnya tidak disertakan.

Cuplikan film tersebut juga memperlihatkan percakapan antara Joker (Jared Leto) dan Batman (Ben Affleck).

Baca juga: Joker versi Jared Leto akan kembali di "Justice League Snyder Cut"

"Kita hidup dalam masyarakat di mana kehormatan adalah kenangan yang jauh. Bukankah itu benar, Batman?," kata Joker.

Film ini menampilkan Batman, Superman (Henry Cavill), Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), The Flash (Ezra Miller) dan Cyborg (Ray Fisher) bekerja sama untuk melindungi dunia dari bencana seperti Darkseid, Steppenwolf ( Ciarán Hinds) dan DeSaad (Peter Guinness) yang mengancam akan menghancurkan planet ini.

Film ini muncul setelah para penggemar DC selama bertahun-tahun membuat kampanye #ReleasetheSnyderCut yang meminta agar Warner Bro. merilis "Justice League" versi Snyder yang
meninggalkan proyek tersebut pada awal 2017 karena perbedaan kreatif dengan studio dan untuk memulihkan diri dari tragedi yang menimpa keluarganya.

Warner Bros kemudian membawa Joss Whedon, sutradara dari film tim pahlawan supsr Marvel Studios "The Avengers" dan "Avengers: Age of Ultron," untuk menulis ulang dan merekam ulang film tersebut dengan jadwal yang ketat untuk dirilis pada November 2017.

Hasilnya menerima tanggapan hangat dari para kritikus dan di box office, dan menghasilkan 657,9 juta dolar Amerika dengan perkiraan anggaran sebesar 300 juta dolar.

Akan tetapi, menyatukan karya Whedon dan Snyder dianggap buruk dan aneh. Salah satu contoh yang mencolok adalah Cavill, yang memerankan Superman tidak bisa mencukur kumis yang dia tanam untuk film "Mission Impossible: Fallout" yang diproduksi pada saat yang sama dengan versi terbaru "Justice League".

Akhirnya kumis itu harus dihilangkan dengan CGI dengan hasil yang mengecewakan.

Pada 2018, penggemar Snyder mulai meminta untuk studio untuk merilis versi film Snyder. Pada Mei 2020, Snyder mengumumkan dalam siaran langsung bahwa "Justice League" versinya akan tayang perdana pada tahun 2021 di HBO Max.

Setelah WarnerMedia menghabiskan puluhan juta untuk efek visual baru dan fotografo tambahan, Snyder menjelaskan bahwa tidak ada materi yang direkam oleh Whedon akan muncul dalam versinya, termasuk bibir atas Cavill yang dibuat dengan CGI.

"Zack Snyder’s Justice League" tayang perdana di HBO Max 18 Maret.

Baca juga: Jared Leto punya tampilan baru di "Justice League" versi Zack Snyder

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021