Jakarta (ANTARA) - Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) bekerja sama dengan Kejaksaan Agung menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako dan menggelar rapid test antigen secara gratis bagi masyarakat kurang mampu di dua lokasi yakni Ciputat, Tangsel dan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

"Mudah-mudahan kepedulian Forwaka membawa manfaat kepada masyarakat sekaligus pembelajaran kepada kita semua untuk hidup berdampingan bersama-sama membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," ujar Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung Sunarta melalui siaran pers, Jakarta, Senin.

Pihaknya mengapresiasi aksi sosial kepada sesama yang diinisiasi Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Pers adalah mitra kami sehingga langkah-langkah positif yang dilakukan teman-teman pers, dalam hal ini Forwaka akan kami dukung. Karena bagaimana pun kami juga berasal dari masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021," kata Sunarta.

Baca juga: Satgas Yonif Raider 100/PS bagikan sembako ke warga perbatasan RI-PNG
Baca juga: Korlantas Polri gelar baksos untuk supir bajaj Jakarta Selatan
Baca juga: Tes cepat Polda Metro Jaya, dua warga Tebet reaktif


Sementara Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyambut baik langkah Forwaka mengadakan baksos di tengah pandemi terlebih lokasi yang dipilih adalah wilayah Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten yang termasuk zona merah wabah COVID-19.

"Semoga langkah mulia teman-teman Forwaka akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujar Airin.

Lurah Pisangan TB Apriliadhi menambahkan dipilihnya Kelurahan Pisangan menjadi lokasi pemberian bantuan dari Forwaka lantaran di wilayah itu jumlah penderita COVID-19 masih tinggi.

"Kami memberikan laporan terperinci mengenai daftar peningkatan penyakit COVID-19, mungkin melihat di Pisangan juga tinggi, jadi mereka memberikan bantuan kepada kami juga," katanya.

Sementara Ketua Forwaka Zamzam Siregar menyatakan baksos diharapkan dapat mendorong warga yang kurang mampu untuk melakukan rapid test antigen sehingga penularan COVID-19 bisa dicegah.

"Semoga semuanya bermanfaat. Mudah-mudahan semuanya sehat walafiat," ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, ada sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan ke warga di Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten dan Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Kemudian pelaksanaan rapid test antigen gratis juga digelar di dua tempat tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Camat Ciputat Timur Suteng Suprianto, Lurah Pisangan TB Apriliadi. Pihak panitia memastikan rangkaian acara tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021