Polisi selidiki mobil nyemplung ke laut di Dermaga BMJ Biak

Polisi selidiki mobil nyemplung ke laut di Dermaga BMJ Biak

Evakuasi jenazah sopir yang terjun bersama mobilnya ke laut di kawasan Dermaga BMJ Biak. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Biak Numfor, Papua saat ini menyelidiki kasus sebuah mobil mencebur ke laut di Dermaga Biak Mina Jaya (BMJ) hingga menewaskan pengemudinya yakni Matan Rumsarwir (45).
 
Insiden yang terjadi Selasa (2/2) malam itu berawal saat mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi PA 1648 C yang dikemudikan korban masuk atau nyemplung ke laut di Dermaga BMJ Biak.
 
"Memang benar ada laporan kecelakaan dimana sebuah mobil masuk ke laut di Biak hingga menewaskan pengemudinya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, Rabu.
 
Dia menjelaskan, dari laporan yang diterima terungkap korban dalam keadaan mabuk akibat mengonsumsi minuman beralkohol bersama seorang rekannya.
 
Saksi Alfaro Inggobeni Morin (50) mengaku bersama korban sejak pukul 15.00 WIT setelah mengikuti kegiatan di Bosnik.
 
Kemudian saksi bersama korban menuju ke Biak dan membeli minuman keras yang dilanjutkan mengonsumsinya di Dermaga BMJ.
 
Saksi sempat menegur korban, karena membuka baju saat mengonsumsi minuman keras, namun karena sudah mabuk berat, saksi tidak mengetahui kejadian selanjutnya.
 
Sekitar pukul 19.40 WIT, saksi lainnya David Manurung (30), menerangkan bahwa saat itu saksi berada di sekitar Dermaga BMJ dan melihat mobil Avanza dengan nomor polisi PA 1648 C dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi dan masuk ke dalam laut.
 
Melihat insiden tersebut, saksi David melaporkan kejadian tersebut ke SAR dan polsek setempat, kata Kamal seraya mengatakan, tim gabungan dari SAR, Polri dan masyarakat kemudian melakukan pencarian.
 
Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 20.35 WIT, dan dibawa ke RSUD Biak untuk dilakukan autopsi luar, kata Kamal pula.
 
Kamal menyatakan, hasil autopsi di antaranya menyatakan tidak ada trauma atau luka benturan di tubuh korban, dan meninggal dunia akibat tenggelam di laut.
 
Jenazah korban sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan, ujar Kombes Kamal.
Baca juga: Mobil operasional PPSU Kelurahan Pulo tercemplung ke Kali Krukut
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021