London (ANTARA) - Keluarga Kristen Indonesia di Austria (KKIA) bersama masyarakat Indonesia di Austria mengadakan perayaan Natal tahun 2020 secara virtual.

KBRI/PTRI Wina dalam keterangan yang diterima Antara London, Senin menyebutkan perayaan Natal tahun ini diadakan lebih awal untuk memberikan kesempatan kepada umat Kristiani Indonesia di Austria merayakan Hari Natal pada 25 Desember bersama keluarga dan handai taulan.

Duta Besar RI untuk Austria, Slovenia dan PBB, Dr. Darmansjah Djumala membuka acara yang diadakan secara virtual, Sabtu ( 19/12).

Dalam sambutannya, Dubes Djumala menyampaikan tema besar Natal tahun ini yaitu “Mereka Akan Menamakan-nya Immanuel” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi umat Kristiani untuk terus meningkatkan kontribusi dalam upaya mewujudkan kondisi yang harmonis, penuh cinta kasih antara sesama umat manusia.

Dikatakannya KBRI/PTRI Wina senantiasa memberikan dukungan kepada KKIA dalam merayakan Natal bersama dengan masyarakat Indonesia di Austria setiap tahunnya.

“Atas nama KBRI/PTRI Wina, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KKIA atas inisiatif dan upayanya dalam mengorganisir perayaan Natal dari tahun ke tahun dengan baik,” ujarnya.

Utamanya pada tahun ini perayaan Natal harus dilaksanakan dalam suasana pandemi, namun kita semua masih dapat menikmati perayaan Natal yang penuh dengan rasa kekeluargaan,“ ujar Dubes Djumala.

Meskipun diadakan secara virtual, pesan dan berkat Natal yang disampaikan Uskup Franz Scharl, Uskup Pembantu dari Keuskupan Agung Austria semakin meningkatkan semangat Natal para undangan di tengah suasana pandemi.

Uskup Scharl menyampaikan bahwa semua harus saling membantu dalam segala situasi dan tidak meninggalkan Tuhan yang selalu melindungi umat manusia. 

Baca juga: WNI di Austria kumpulkan donasi untuk Indonesia lawan COVID-19

Baca juga: KBRI Wina adakan kegiatan bela negara di Austria

Baca juga: Musisi berkolaborasi dalam konser Indonesia-Austria

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020