Jakarta (ANTARA) - Polda Nusa Tenggara Barat siap mengumumkan 13 kategori dalam acara pemberian penghargaan Kampung Sehat "Nurut Tatanan Baru" (NTB) yang akan digelar pada 9 November 2020.

"Jadi ada 13 kategori penghargaan Awards Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang siap untuk diumumkan saat puncak kegiatan yang direncanakan pada 9 November mendatang,” ujar Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Upaya Polri lawan COVID-19 lewat inovasi Kampung Sehat

Artanto mengatakan, dari 13 kategori yang akan diumumkan tersebut, tiga di antaranya bersifat kelembagaan, yakni desa/kelurahan sehat, pasar sehat, dan tempat wisata sehat.

Selain itu, akan diumumkan pula 10 kategori tokoh favorit Lomba Cipta Kampung Sehat NTB, antara lain kategori bupati, sekretaris daerah, kepala desa atau lurah.

"Serta kapolres, dandim, camat, kapolsek, danramil, bhabinkamtibmas, dan babinsa,” kata dia.

Kampung Sehat “Nurut Tatanan Baru” berbasis lomba merupakan sebuah program yang diadakan sebagai strategi dalam upaya mitigasi pandemi COVID-19.

Artanto berharap kegiatan yang diinisiasi Polda NTB dan dalam penerapannya bersinergi dengan pemerintah daerah serta Korem 162/Wira Bhakti tersebut mampu menekan penyebaran COVID-19, khususnya di NTB.

“Semoga Program Kampung Sehat NTB yang didukung oleh segenap elemen yang ada bisa menekan dan memutus rantai penyebaran COVID-19," ucap dia.

Baca juga: Dusun Bantek NTB jadi percontohan penerapan protokol COVID-19
Baca juga: Babinsa diinstruksikan bersinergi sukseskan program "Kampung Sehat"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020