Pengelolaan tata pemerintahan yang berjalan saat ini sangat baik
Aceh Besar (ANTARA) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali terpilih sebagai pemimpin visioner yang mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan menurunkan angka kemiskinan di Aceh Besar.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi sebagai bupati visioner dengan berbagai program inovasi dalam membangun daerah. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang selama ini memberi kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Aceh Besar,” kata Mawardi Ali dalam siaran pers diterima di Banda Aceh, Jumat.

Penghargaan Indonesia Innovative Figures Award 2020 yang diterima Bupati Aceh Besar Mawardi Ali diserahkan oleh Mr.Mark Reed, Vice President Asia Global Council Singapura di Harris Hotel & Residence Sunset Road Bali.
Baca juga: Bupati Aceh Besar: Tol Sibanceh bermanfaat besar untuk sektor ekonomi


Data statistik menunjukkan IPM Aceh Besar meningkat dan angka kemiskinan turun, sehingga berdasarkan perkembangan tersebut mendapat apresiasi dan penghargaan dari lembaga Seven Media Asia.

Bupati Aceh Besar menjelaskan, pendekatan kemasyarakatan dan kepedulian kepada masyarakat selama tiga tahun terakhir menjadi acuan penghargaan tersebut.

“Pengelolaan tata pemerintahan yang berjalan saat ini sangat baik. Hasil survei yang dilakukan oleh Seven Media Asia kepada masyarakat Aceh Besar juga mendapat hasil yang positif,” katanya.

Ia menambahkan, pendekatan melalui program sosial juga menjadi acuan, dilihat dari baiknya program Pro Abes dan program bajak sawah gratis serta kepedulian kepada UKM di masa pandemi ini juga menjadi dasar.

Mawardi Ali menambahkan, penguatan bantuan UKM masyarakat melalui bantuan modal usaha juga dilaksanakan di masa pandemi COVID-19.

UKM yang dibantu bervariasi ada yang mendapat Rp 2.400.000 setiap UKM dan juga Rp1.000.000 setiap UKM tergantung dari besar kecilnya UKM tersebut.
Baca juga: Presiden berharap Aceh jadi episentrum ekonomi baru di Sumatera

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020