Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu bertambah menjadi 3.152 orang per 23 Oktober 2020.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat malam, mengatakan pasien sembuh hari ini tercatat sebanyak 74 orang tersebar di lima kabupaten dan satu kota.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah 25 orang

"Rincian pasien sembuh hari ini Kendari 62 orang, Konawe Selatan, Kolaka, Bombana masing-masing satu orang, Muna tiga orang, dan Konawe enam orang," kata Rabiul.

Rabiul juga menyampaikan terjadi penambahan kasus positif baru di provinsi itu sebanyak 78 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 4.549 orang.

Baca juga: Sebanyak 84.430 orang sembuh dari COVID-19 di Jakarta

"Rincian kasus positif baru hari ini (Kota) Kendari 60 orang, Bauabu dan Konawe Utara masing-masing satu orang, Konawe tiga orang, Kolaka lima orang dan Konawe Selatan delapan orang," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menuturkan bahwa kasus meninggal akibat COVID-19 di provinsi itu juga bertambah satu orang, laki-laki (63) asal Kendari, sehingga total kasus meninggal menjadi 76 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT capai 68,76 persen

Sebaran 76 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari menjadi 32 orang, Baubau 15 orang, Kabupaten Muna enam orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang, Bombana dua orang, Buton Selatan dua orang dan Konawe lima orang.

Wayong juga menyebutkan pasien COVID-19 saat ini yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina di Sultra sebanyak 1.321 orang.

"Kita mengharapkan, seluruh masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus kita," pungkasnya.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020