Tugas utama di kantor tetap kami kerjakan walau ada tugas tambahan seperti ini. Walau harus bagi waktu tapi dibawa senang aja ya..
Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang melibatkan pegawai di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu proses pembibitan terhadap 380.000 bibit tanaman produktif.

Kepala DKP Abduh Surahman di Tangerang, Kamis, mengatakan kegiatan pembibitan oleh pegawai merupakan lanjutan dari kegiatan pelatihan daring yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan.

"Setelah diberikan pelatihan secara online dan praktik di masing-masing kantor. Kini kita libatkan juga dalam kegiatan pembibitan 380.000 bibit tanaman," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah diminta serap jutaan bibit tanaman hasil tangkaran petani

Kegiatan pelatihan praktik dilaksanakan oleh UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Senin (14/10/2020) lalu.

Setelah melaksanakan pembibitan, lanjut Abduh, nantinya tanaman-tanaman tersebut akan didistribusikan ke warga yang terdampak pandemi COVID-19 melalui kecamatan dan kelurahan.

“Kalau sudah siap, tanaman akan kami bagikan ke warga melalui kecamatan dan kelurahan. Kalau targetnya 380.000 tanaman ini mudah-mudahan akan selesai dalam waktu satu bulan ke depan," harap Abduh.

Baca juga: Ajak peduli lingkungan, Taman Pintar Yogya bagi-bagi bibit tanaman

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para peserta yang berasal dari pegawai OPD Pemkot Tangerang. Menurut mereka, kegiatan tersebut bisa menjadi hiburan di sela rutinitas kegiatan kantor.

"Tugas utama di kantor tetap kami kerjakan walau ada tugas tambahan seperti ini. Walau harus bagi waktu tapi dibawa senang aja ya, karena memang berkebun nih salah satu cara menghilangkan stres juga," ujar Kabid Pelayanan Perizinan Pembangunan DPMPTSP, Cisyana.

Baca juga: Kementerian Pertanian berkomitmen hentikan impor benih-bibit
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020