Teheran (ANTARA News) - Puluhan wartawan Iran di Teheran, Sabtu, menandatangani petisi untuk diajukan kepada pejabat PBB di ibukota negara tersebut menyangkut penangkapan reporter televisi Iran Hamid Ma`souminejad oleh pemerintah Italia.

Petisi berjudul "Kami Wartawan Iran" itu akan dikirimkan kepada pejabat PBB di Teheran dalam upaya pembebasan Ma`souminejad dan berisi desakan kepada pemerintah Italia untuk membebaskan Ma`souminejad tanpa syarat apapun.

Petisi itu menyebutkan bahwa negara-negara Barat melanggar hak asasi manusia dengan menangkap seorang anggota keluarga media massa Iran.

Saat menandatangani petisi itu, para wartawan Iran menyatakan dukungan mereka terhadap rekan sejawatnya itu dan mengecam penangkapan itu, serta mendesak badan-badan internasional lembaga-lembaga hak asasi manusia untuk membuka kebungkaman mereka mengenai masalah tersebut.

Ma`souminejad ditangkap oleh polisi Italia lebih dari 10 hari lalu dengan tuduhan palsu yang segera mendapat kecaman keras dari Iran, terutama media massa negara itu, demikian kantor berita IRNA, Sabtu (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010