Jakarta (ANTARA) - Ford mengonfirmasi pemotongan harga untuk SUV teranyarnya, Mustang Mach-E 2021 all-electric yang dijadwalkan akan dibangun dan dikirim akhir tahun ini, USA Today melaporkan pada Minggu.

Menurut Juru bicara Ford, Emma Bergg, ini adalah salah satu cara Ford untuk tetap kompetitif di pasar segmen kendaraan listrik.

"Nilai luar biasa selalu menjadi ciri khas merek Mustang. Selain jangkauan dan performa mengemudi serba listrik yang hebat, kami menyesuaikan harga Mustang Mach-E agar tetap kompetitif sepenuhnya di segmen yang melihat perubahan harga yang dinamis," kata Bergg.

Ford Mustang Mach-E 2021 memiliki sejumlah tipe, dan semuanya dipangkas harganya hingga seribu dolar AS.

Untuk yang paling murah, adalah Mustang Mach-E Select RWD, yang dulu dihargai 43.895 dolar AS, sekarang menjadi 42.895. Sementara, varian dengan harga tertinggi adalah Mustang Mach-E First Edition, yang dulu dibanderol 59.300 dolar AS, sekarang turun menjadi 58.300 dolar AS.

Ketika ditanya apakah mungkin Mach-E kurang kompetitif daripada yang digambarkan Ford pada awalnya, Bergg berkata, "Tidak sama sekali. Kami selalu memantau pasar dan mencari cara untuk menawarkan nilai maksimum kepada pelanggan kami. Mustang Mach-E tidak berbeda."

Sementara itu, menurut analis eksekutif di Autotrader, Michelle Krebs, ini bukan hal yang biasa bagi produsen mobil untuk memangkas harga kendaraan baru karena permintaannya yang kuat dan popularitasnya yang semakin meningkat.

"'Mengapa' adalah pertanyaan besar. Pasar mobil listrik di luar sana semakin kompetitif. Dan pasarnya, saat ini, cukup kecil," kata Krebs.

Ford Mach-E, yang memulai debutnya di pameran mobil LA pada November 2019, diproduksi di Cuautitlán Izcalli, Meksiko.

SUV, yang menawarkan jangkauan hingga 300 mil, telah membangkitkan antusiasme yang cukup besar. Ford telah menolak untuk mengatakan berapa banyak pesanan yang masuk, kecuali untuk mengatakan bahwa pesanan tersebut stabil.


Baca juga: Truk pickup jadi penompang penjualan Ford

Baca juga: Ford tarik 700 ribu mobil karena "blank" pada kamera belakang

Baca juga: Penuhi permintaan konsumen, Ford bikin Bronco manual 7-percepatan
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020