Jakarta (ANTARA) - Sampdoria meraih kemenangan perdananya di musim ini setelah melucuti Fiorentina dengan kemenangan 2-1, pada pertandingan putaran ketiga Liga Italia yang dimainkan di Artemio Franchi, Florence, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Eksekusi penalti Fabio Quagliarella pada menit ke-25 membuka keunggulan Sampdoria. Dusan Vlahovic sempat membukukan gol pada menit ke-72 untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah, namun Valerio Verre mengemas gol penentu kemenangan Sampdoria pada menit ke-83, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan perdana pada musim ini membawa Sampdoria naik ke posisi ke-14 di klasemen sementara dengan tiga poin, sedangkan Fiorentina berada satu strip di atasnya dengan koleksi poin yang sama.

Fiorentina semestinya mampu mencetak gol pada fase awal pertandingan, namun Christian Kouame yang tidak terkawal hanya mampu meneruskan umpan silang Giacomo Bonaventura menjadi sepakan melambung.

Sampdoria kemudian memecah kebuntuan menjelang turun minum melalui hadiah penalti akibat Federico Ceccherini kedapatan menarik kaus Quagliarella di kotak terlarang. Quagliarella sendiri yang menjadi algojo penalti dan ia sukses menunaikan tugasnya.

Vlahovic mampu menyamakan kedudukan untuk Fiorentina saat ia meneruskan umpan silang Nikola Milenkovic pada pertengahan babak kedua. Meski demikian Sampdoria tetap menjadi tim yang lebih berbahaya.

Gelandang Sampdoria Morten Thorsby sempat mencetak gol namun tidak disahkan karena VAR mendapati telah terlebih dahulu terjadi handball, sebelum Verre mengemas gol penentu kemenangan dengan sepakan cungkil menjelang laga usai.

Federico Chiesa memiliki peluang bagus terakhir untuk tuan rumah, sayangnya sepakannya membentur tiang gawang.
Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Fiorentina (3-5-2):Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, Federico Ceccherini, Martin Caceres, Federico Chiesa, Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat (Riccardo Saponara 86'), Gaetano Castrovilli (Alfred Duncan 82'), Cristiano Biraghi,Dusan Vlahovic, Christian Kouame (Patrick Cutrone 58')
Pelatih: Giuseppe Iachini

Sampdoria (4-4-1-1): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli, Maya Yoshida, Tomasso Augello (Vasco Regini 84'), Antonio Candreva (Mehdi Leris 69'), Morten Thorsby, Albin Ekdal (Antonio Palumbo 84'), Mikkel Damsgaard (Valerio Vere 69'), Gaston Ramirez (Kristoffer Askildsen69'), Fabio Quagliarella
Pelatih: Claudio Ranieri

Baca juga: Laga Genoa kontra Torino ditunda karena kasus infeksi COVID-19
Baca juga: Milan datangkan striker muda Jens Petter Hauge dari Norwegia
Baca juga: Alejandro Gomez tampil gemilang saat Atalanta hantam Lazio 4-1
Baca juga: Kasus positif COVID-19 naik, Serie A terancam ditangguhkan dua pekan

Pewarta: A Rauf Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020