Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Boediono memberikan wakaf Rp75 juta kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) untuk membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu secara ekonomi.

" Tadi Pak Wapres menyampaikan wakaf kepada kami," kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Tholha Hasan kepada pers usai bertemu dengan Wapres Boediono di Istana Wapres Jakarta, Selasa.

Menurut dia, keinginan wapres tersebut diharapkan bisa berdampak positif agar masyarakat Indonesia lainnya juga mau berwakaf.

Dengan makin banyaknya warga yang mau berwakaf, katanya, maka bisa berbagi kesenangan dengan warga yang lain, khususnya yang kurang beruntung.

Wapres, katanya, sangat menyambut keberadaan BWI dalam upaya dapat membantu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan.

Mengenai perkembangan wakaf di Indonesia, katanya, saat ini makin baik dan jumlah warga yang menjalankan sudah menunjukkan hasil positif.

"Sejumlah negara yang memiliki badan seperti kita juga telah meperoleh manfaat adanya wakaf," katanya.

Di Turki misalnya, ada warga yang memberikan wakaf -ang dipergunakan membangun apartemen yang digunakan untuk tempat tinggal orang jompo.

BWI bertanggung jawab kepada presiden dan hsil kegiatannya juga dilaorkan kepada Menteri Agama.

Menurut dia, BWI adalah lembaga independen yang terbuka, transparan dan akuntabel.

"Laporan keuangan juga kita sampaikan melalui media massa untuk menunjukkan transparan kepada masyaraka," katanya menambahkan.
(T. ANT/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010