Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali mencatat terjadi penambahan kasus COVID-19 di Provinsi setempat dengan jumlah penambahan 21 kasus, dimana dua diantaranya merupakan pasien anak.

"Kasus positif COVID-19 kembali bertambah sebanyak 21 kasus, sehingga total kasus ada 715 kasus terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan sebanyak 21 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak 10 kasus, Kabupaten Lampung Selatan ada enam kasus, Kabupaten Lampung Tengah tiga kasus dan masing-masing satu kasus di Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Utara.

"Diketahui sebanyak 21 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri atas 11 kasus baru dan 10 kasus hasil penelusuran kasus," katanya.

Ia menjelaskan, dari 11 kasus baru dan 10 kasus hasil penelusuran diantaranya terdapat masing-masing pasien anak yaitu pasien anak perempuan nomor 710 asal Kota Bandarlampung berusia 1 tahun dan pasien anak laki-laki bernomor 714 asal Kabupaten Lampung Timur.

Baca juga: KKP perketat pemeriksaan kesehatan di Pelabuhan Bakauheni

Baca juga: PERSI Lampung sarankan penggunaan APD level 3 bagi petugas IGD


"Pasien nomor 710 asal Bandarlampung merupakan anak perempuan dan kasus baru, pasien anak diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfimasi positif COVID-19 dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri," katanya.

Menurutnya, satu pasien anak lainnya yaitu pasien nomor 714 asal Kabupaten Lampung Timur merupakan hasil penelusuran kasus nomor 547 dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri.

Berdasarkan data yang dihimpun kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Lampung mengalami kenaikan signifikan dimulai pada tanggal 2 September hingga 18 September dengan jumlah kumulatif penambahan sebanyak 304 kasus dalam rentang waktu tersebut.

Dengan penambahan harian kasus terbanyak terjadi pada 13 September dengan total kasus terkonfirmasi berjumlah 49 kasus dalam satu hari.

Baca juga: Dirawat dua hari, pasien COVID-19 Kota Metro-Lampung meninggal

Baca juga: PERSI Lampung: Sosialisasi protokol kesehatan harus dilakukan intens

 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020