Jakarta (ANTARA) - Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk transfer pemain asal Belanda Memphis Depay, menurut laporan dari media Belanda De Telegraaf yang dikutip Marca pada Selasa.

Pelatih Ronald Koeman telah menjadikan rekan senegaranya tersebut sebagai target transfer musim panas ini saat ia ingin meremajakan lini serang Barcelona.

Kontrak Depay bersama klub Prancis tersebut hanya tersisa satu tahun, diperkirakan Lyon ingin "menguangkan" sang pemain sebelum pergi dengan gratis.

Baca juga: Barcelona ingin gaet sekaligus Memphis Depay dan Eric Garcia

Menurut De Telegraaf, Barcelona dikatakan telah setuju untuk membayar dana awal sebesar 25 juta euro (sekitar Rp441 miliar), dengan angsuran lima juta euro (sekitar Rp88 miliar).

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Depay akan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona akhir pekan ini.

Depay diyakini bersemangat untuk bergabung dengan Koeman dan rekan timnasnya Frenkie de Jong, sementara bermain bersama Lionel Messi menjadi salah satu daya tarik untuk bergabung ke Barcelona.

Baca juga: Trigol Memphis Depay bawa Lyon atasi Dijon

Depay adalah target utama Koeman untuk memperkuat lini serangnya, dan dewan direksi Barcelona dengan senang hati mewujudkan permintaanya setelah menyadari bahwa mereka tidak bisa mendatangkan pemain Inter Lautaro Martinez.

Barcelona saat ini masih berusaha untuk memberikan tempat bagi penyerang baru di skuat mereka, dengan Luis Suarez berpotensi dilepas ke Juventus musim panas ini.

Baca juga: Messi puncaki daftar pemain terkaya di atas Ronaldo
Baca juga: Koeman adopsi pendekatan berbeda saat Barca menangi laga persahabatan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020