Purwakarta (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyebutkan sebanyak 32 orang yang terkonfirmasi positif berasal dari sembilan kecamatan sekitar Purwakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Senin, mengatakan secara kumulatif jumlah kasus positif COVID-19 di Purwakarta mencapai 186 orang.

Dari 186 orang itu terdiri atas 145 orang sudah dinyatakan sembuh, sembilan orang meninggal dunia dan 32 orang hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta berkurang jadi 20 orang

Baca juga: 14 orang positif COVID-19 sembuh di Purwakarta


Sebanyak 32 orang yang masih menjalani perawatan tersebar di sembilan kecamatan sekitar Purwakarta. Di antaranya, 12 orang dari Kecamatan Purwakarta Kota, empat orang dari Kecamatan Jatiluhur dan lima orang dari Babakan Cikao.

Selain itu, ada juga tiga orang dari Kecamatan Bungursari, masing-masing dua orang dari Kecamatan Pasawahan, Cibatu, dan Campaka, serta masing-masing satu orang dari Kecamatan Plered dan Bojong.

Ia menyampaikan hingga saat ini pihaknya terus mengajak masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya dengan memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta tambah 20 dalam 2 hari terakhir

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta berkurang menjadi 13 orang


Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020