Balikpapan (ANTARA News) - Mobil milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda yang membawa tahanan terbalik di Jalan Soekarno Hatta di Kilometer 17 arah Balikpapan, Sabtu.

"Kecelakaan yang dialami oleh mobil mini bus dengan nomor polisi KT 9066 B miliki Kejari Samarinda adalah kecelakaan tunggal karena mengalami out off control," kata Kasatlantas Polresta Balikpapan, AKP. Didik Haryanto di Balikpapan, Sabtu.

Mobil mini bus yang membawa 14 tahanan dari Samarinda ke Balikpapan terbalik karena menghindari sepeda motor yang menyeberang.

Pengemudi mobil tersebut, Patkur --PNS rumah tahanan (Rutan) Samarinda-- tidak mengalami cidera.

Didik menambahkan bahwa tahanan yang menjadi korban dari kecelakaan ini adalah Ando (22) mengalami patah bagian tangan kiri, Stefanus (27) cidera bagian dada dan hidung serta Mario Viktori (28) yang mengalami cidera di bagian kepala.

"Saat ini tahanan yang menjadi korban kecelakaan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan, sementara tahanan yang lain sudah diamankan di Rutan Balikpapan," katanya.

Menurut Didik bahwa dari kondisi mobil tidak terlalu parah tingkat kerusakannya kemungkinan kecepatan mobil sesuai standart dan saat ini sudah dapat digunakan kembali ke Samarinda. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010