Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Moh Haris Kariming menyatakan terjadi penambahan empat kasus baru COVID-19 di daerah itu.

"Hari ini empat orang terkonfirmasi positif COVID-19. Empat orang itu tersebar di sejumlah daerah yakni dua orang di Kota Palu, satu orang di Kabupaten Donggala dan satu orang di Parigi Moutong," katanya di Palu, Rabu malam.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Padang Panjang bertambah dua menjadi 86

Dua pasien di Palu, lanjutnya kini menjalani perawatan masing-masing di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata dan satu orang secara mandiri, satu orang di Donggala menjalani isolasi mandiri dan satu orang di Parigi Moutong menjalani isolasi di RSUD Anuntaloko.

Sementara itu dua pasien di Kabupaten Buol yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri dinyatakan telah sembuh.

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Garut bertambah jadi 102 orang

"Sehingga secara kumulatif pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulteng bertambah menjadi 261 orang. Dari 261 orang itu, 228 orang dinyatakan telah sembuh, 11 orang meninggal dunia dan 22 orang menjalani perawatan secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah," ujarnya.

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Papua bertambah 114 orang

Haris berharap kasus COVID-19 di Sulteng terus berkurang dan seluruh pasien dapat sembuh seiring dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut

Oleh karenanya ia mengimbau masyarakat mendukung tim pengawas Dinas Kesehatan kabupaten dan kota di Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

"Langkah tersebut sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Sulteng," katanya.

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020