Pemberian bantuan listrik gratis ini merupakan salah satu langkah nyata PLN dalam mendukung program pemerintah melistriki seluruh Nusantara.
Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulselrabar melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulukumba memberikan bantuan listrik gratis kepada 1.000 pelanggan di Kabupaten Kepulauan Selayar , Sulawesi Selatan, dalam rangka menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional 2020.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manajer PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra didampingi Manajer PLN ULP Selayar Bustamin kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr Marjani Sultan yang disaksikan pula oleh Anggota DPR RI Komisi VI, Muhammad Rapsel Ali di Pulau Jampea, Selayar, Senin.

"Pemberian bantuan listrik gratis ini merupakan salah satu langkah nyata PLN dalam mendukung program pemerintah melistriki seluruh Nusantara," kata Agung.

Baca juga: PLN jalankan penurunan tarif listrik golongan tegangan rendah

Agung berharap bantuan listrik gratis untuk Kepulauan Selayar bisa mempercepat rasio elektrifikasi 100 persen di wilayah Sulawesi Selatan yang saat ini baru mencapai 99.9%.

Anggota DPR RI Komisi VI, Muhammad Rapsel Ali menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaannya kepada pihak PLN yang membantu pemenuhan listrik masyarakat Selayar.

"Alhamdullillah pada hari ini saya bersama PLN memberikan kepedulian dari BUMN yaitu listrik gratis, mewakili masyarakat Kepulauan Selayar kami mengucapkan terima kasih. Semoga PLN tetap semangat menerangi Indonesia," katanya.

Baca juga: Pengamat: Penurunan tarif listrik dongkrak produksi dan daya beli

Sebelumnya, General Manager PT PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu mengatakan bahwa PLN sangat mengapresiasi para pelanggan dan akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk pelanggan kami yang telah setia. PLN akan terus berusaha memperbaiki pelayanan melalui masukan dari pelanggan," ujar ismail.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan, Subhan Djoer mengucapkan selamat dan mengapresiasi terkait pelayanan PLN selama ini.

Subhan mengapresiasi program-program stimulus yang dijalankan PLN dari pemerintah untuk pelanggan selama COVID-19, mulai dari golongan Rumah Tangga dengan daya 450 VA dan pelanggan Rumah Tangga 900VA bersubsidi, Sosial dan Bisnis Kecil 450 VA.

"Terimakasih dan selamat untuk PLN yang telah memberikan layanan yang baik bagi pelanggan di tengah masa pandemi ini," ujar Subhan.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020