Protokol kesehatan dijalankan dalam Sidang Tahunan MPR

Protokol kesehatan dijalankan dalam Sidang Tahunan MPR

Anggota DPR menghadiri sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Jakarta (ANTARA) - Protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dijalankan dalam pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat.

Semua orang yang hadir mengenakan masker dan menjaga jarak dengan yang lain. Jumlah orang yang hadir di ruang sidang juga dibatasi.

Presiden Joko Widodo tiba pukul 08.23 WIB. Ia mengenakan baju adat Sabu dari Provinsi Nusa Tenggara Timur dan masker berwarna hitam. Wakil Presiden Ma’ruf Amin datang dengan memakai jas hitam dan masker berwarna serupa.

Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti juga datang dengan mengenakan masker. Mereka menyambut kedatangan Presiden tanpa berjabat tangan, hanya memberikan salam dengan mengatupkan kedua tangan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD juga mengenakan masker dan berbincang-bincang dengan tetap menjaga jarak.

Ruang sidang lebih lenggang dibandingkan pada sidang tahun sebelumnya. Para anggota DPR duduk berselang satu kursi. Mereka semua mengenakan masker.

Undangan yang hadir dan berada di luar ruang sidang juga diwajibkan memakai masker dan duduk berjarak di depan layar besar yang disiapkan untuk menyaksikan Sidang Tahunan MPR RI 2020.

DPR RI pada tahun 2020 menjadi tuan rumah Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacaan nota keuangan APBN 2021 pada Jumat.

Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 sampai 11.00 WIB lalu dilanjutkan dengan penyampaian nota keuangan pemerintah dari pukul 14.00 sampai 16.00 WIB.

Baca juga:
Wali Kota Depok terbitkan SE berisi 11 poin protokol kesehatan pribadi
Protokol kesehatan menjadi keharusan di sektor transportasi

Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020