Letkol Kav Ricky Arinuryadi pimpin Kodim 0608 Cianjur

Letkol Kav Ricky Arinuryadi pimpin Kodim 0608 Cianjur

Sertijab Komandan Kodim 0608 Cianjur, Jawa Barat dari Letkol Inf Rendra Dwi Ardahan akan menempati jabatan baru sebagai Paban III/Latgab SOPS Markas Besar TNI AD, pada Letkol Kav Ricky Arinuryadi yang sebelumnya menjabat Dandronkavser Paspampres, sempat berswa poto dengan jajaran Makodim Cianjur, Kamis (6/8) (Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Letkol Kav Ricky Arinuryadi menjabat Komandan Kodim 0608 Cianjur, Jawa Barat, mengantikan Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani yang akan menempati jabatan baru sebagai Paban III/Latgab SOPS Markas Besar TNI AD.

Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani di Cianjur, Kamis, mengatakan selama 1,5 tahun menjabat sebagai Dandim 0608 Cianjur, banyak kesan yang didapat termasuk berbaur langsung dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan mulai dari utara hingga selatan Cianjur.

"Keramahan warga Cianjur, budaya serta kuliner khas tradisional Cianjur sangat melekat, sehingga saya berharap untuk prajurit dan keluarga besar TNI di Cianjur, harus senantiasa kompak dan menjaga silaturahmi satu sama lain untuk tetap memelihara kultur budaya Cianjur sehingga bisa menyatu dengan masyarakat," katanya.

Sedangkan bagi Dandim yang baru ungkap dia, mengucapkan selamat mengemban tugas di Cianjur, dengan harapan tetap menjaga kekompakan dan kerja sama dengan Forkopimda serta masyarakat lebih ditingkatkan, sehingga peran serta TNI dalam berbagai bidang terus berjalan dan dirasakan masyarakat.

Sementara hari pertama berada di Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi yang sebelumnya menjabat Dandronkavser Paspampres didampingi Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, melakukan ziarah ke Makam Raden Aria Wiratanudatar atau Eyang Dalem Cikundul di Kecamatan Cikalongkulon.

"Sebagai pejabat baru sangat bersyukur karena pejabat lama Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani berkenan mengajak saya sebagai warga baru di Cianjur untuk ziarah ke makam leluhur yang kita hormati," kata Ricky

Ia berharap, ke depannya dapat melanjutkan program yang sudah dirintis dan dijalankan dengan sangat baik oleh Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani. Pihaknya sebagai pimpinan Makodim Cianjur yang baru akan fokus untuk mengedepankan program teritorial sesuai dengan apa yang telah diperintahkan atasan.

"Saya akan melanjutkan apa yang sudah dijalin pejabat lama dengan berbagai kalangan termasuk dengan warga, untuk membangun Cianjur lebih baik bersama-sama," katanya.
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020