Kami mohon doa di ulang tahun kami yang ke-130 tahun pada hari ini, Kamis (6/8) kita akan memulai simulasi uji klinis untuk pengembangan vaksin COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Bio Farma mengumumkan dimulainya simulasi uji klinis tahap ketiga vaksin COVID-19 dari Sinovac China pada hari ini, Kamis (6/8), dalam rangka mengatasi pandemi.

"Kami mohon doa di ulang tahun kami yang ke-130 tahun pada hari ini, Kamis (6/8) kita akan memulai simulasi uji klinis untuk pengembangan vaksin COVID-19," ujar Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam rangkaian HUT Holding BUMN Farmasi secara virtual di Bandung, Kamis.

Baca juga: Komite Etik setujui uji klinis tahap tiga vaksin China

Menurut Honesti, vaksin COVID-19 inilah yang sebenarnya sangat ditunggu oleh hampir semua negara yang sedang berlomba-lomba untuk bisa segera menghadirkan vaksin.

"Kenapa? Karena hanya vaksin inilah yang dapat membawa kembali kita ke kehidupan normal. Tentu kita tidak mau selamanya memakai masker, face shield, menjaga jarak karena tentunya akan merusak interaksi sosial kita, karena manusia adalah makhluk sosial," katanya.

Baca juga: Menanti kabar gembira uji klinis Vaksin Sinovac di Indonesia

Ia memohon dukungan dari semua pihak agar uji klinis vaksin COVID-19 ini berjalan baik, sehingga nanti Bio Farma beserta anggota holding BUMN farmasi yakni Kimia Farma dan Indofarma, bisa segera mewujudkan vaksin COVID-19 untuk kehidupan Indonesia yang lebih baik.

Sebagai tahap awal uji klinis tahap ketiga, sebanyak 2.400 dosis vaksin dari Sinovac, China, sudah tiba di Bio Farma pada tanggal 19 Juli 2020, berkat dukungan Kementerian BUMN dan peran Kementerian Luar Negeri yang memasukkan vaksin sebagai diplomatic goods.

Baca juga: Erick Thohir: Biofarma mampu produksi 250 juta vaksin COVID pada 2021

Baca juga: Menteri BUMN pastikan Bio Farma produksi vaksin COVID-19 halal



 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020