Polrestabes Surabaya buka layanan SKCK di Mal BG Junction

Polrestabes Surabaya buka layanan SKCK di Mal BG Junction

Proses perekaman sidik jari dalam pelayanan SKCK di Mal BG Junction Surabaya, Rabu (5-8-2020). ANTARA/Hanif Nashrullah

Surabaya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya mulai membuka pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Pusat Perbelanjaan Mal BG Junction, Jalan Blauran Surabaya, dengan tujuan agar masyarakat setempat tidak harus mengurus di Kantor Polrestabes.

"Pelayanan SKCK di pusat perbelanjaan ini lebih efisien dan efektif karena makin mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Jhonny Edison Isir usai peresmian di Mal BG Junction Surabaya, Rabu.

Sebelum datang mengurus SKCK di Mal BG Junction, masyarakat diimbau untuk terlebih dahulu mendaftar secara daring melalui aplikasi "Jogo Suroboyo" yang dapat diunduh melalui telepon seluler pintar.

Adapun tujuannya, kata Kombes Pol. Jhonny Edison Isir, untuk mempermudah, menyederhanakan, dan mendekatkan pelayanan kepolisian, khususnya SKCK, kepada warga Kota Surabaya.

Baca juga: Pelanggar PSBB di "Surabaya Raya" tak bisa perpanjang SIM dan SKCK

Baca juga: Polres Bogor tutup layanan SIM, BPKB, dan SKCK

Baca juga: Pengamanan ketat Polres Jaksel tak pengaruhi layanan SKCK


"Jadi, sebelum warga ke sini mengunduh aplikasi 'Jogo Suroboyo' dahulu. Nanti setelah tiba di sini waktu pelayanan kurang lebih 10 menit sampai SKCK-nya dicetak dan diberikan bisa terwujud," tuturnya.

Sementara itu, pemohon SKCK Eliza Ernawati mengaku sangat terbantu dengan pembukaan pelayanan kepolisian di Mal BG Junction.

"Tempatnya nyaman. Karena ngurus di Mal jadi lebih dingin. Saya di sini juga pertama kali ngurus SKCK saat pembukaan dan diberi gratis," kata Eliza, warga Wonorungkut Utara Surabaya, yang mengurus SKCK untuk keperluan mencari kerja itu.

Sementara itu, pelayanan SKCK di Pusat Perbelanjaan "Mal BG Junction" merupakan alternatif kedua di luar Kantor Polrestabes Surabaya setelah dibuka di Mal Pelayanan Publik "Siola", Jalan Tunjungan Surabaya.
Pewarta : A. Malik Ibrahim/Hanif Nashrullah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020