hasil pemeriksaan swab tersebut sebanyak enam orang terkonfirmasi positif
Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat enam orang pekerja migran Indonesia positif COVID-19 saat tiba di Batam.

"Pada hari ini diperoleh kembali dari laboratorium BTKLPP Batam lanjutan hasil pemeriksaan swab tersebut sebanyak enam orang terkonfirmasi positif," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya di Batam, Sabtu.

Baca juga: 18 pelajar dan anggota Polri di Batam positif terjangkit COVID-19

Sebanyak 54 orang pekerja migran Indonesia dari Malaysia dan Singapura tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, dan menjalani pengambilan swab tenggorokan pada Selasa (28/7).

Sebanyak 23 orang di antaranya telah dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (31/7) dan sudah dirawat di RS Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang.

Baca juga: 23 PMI positif COVID-19 di Batam

Dengan penambahan enam orang hari ini, maka total 29 orang PMI positif COVID-19 di Batam.

Sementara itu, hingga Sabtu tercatat 332 kasus positif COVID-19, sebanyak 252 orang di antaranya sembuh, 15 orang meninggal dan lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit. Data itu di luar PMI yang dinyatakan positif COVID-19 di daerah setempat.

Baca juga: Meskipun melandai, kasus COVID-19 di Batam masih mungkin meningkat

Baca juga: Sebanyak 276 orang di Batam positif COVID-19


 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020