Daging kurban dari Rumah Aspirasi Halal itu dibagikan kepada warga yang berhak menerima di lima wilayah Jakarta, terutama untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Rumah Aspirasi Haji Lulung Abraham Lunggana (Halal) di Tanah Abang, Jakarta, menyembelih sebanyak 45 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah/ 2020 Masehi untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, tahun ini total kurban ada 45 sapi. Sebagian pada Kamis (30/7) sudah disebar ke beberapa wilayah di Jakarta, di masjid-masjid perkampungan Jakarta," katanya dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat malam.

Lulung mengatakan daging kurban dari Rumah Aspirasi Halal itu dibagikan kepada warga yang berhak menerima di lima wilayah Jakarta, terutama untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Anggota Komisi VII asal Fraksi PAN DPR itu mengatakan kurban adalah bentuk rasa syukur serta implementasi ketundukan dan kepatuhan kepada Allah SWT.

Lulung mengatakan dengan berkurban agar dapat meningkatkan kepedulian sosial antarsesama.

Sementara umat Islam, kata Lulung Abraham Lunggana, melalui kurban supaya bisa memetik pelajaran dari ketaatan dan keikhlasan yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Ketua Panitia Kurban Rumah Aspirasi Halal, Riano P Ahmad mengatakan tahun ini pemotongan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Daging kurban, kata dia, langsung dibagikan ke rumah masing-masing warga demi menghindari kerumunan.

"Sebagian besar masyarakat sedang susah akibat terdampak COVID-19, maka sebanyak mungkin dari dagung kurban kita berikan kepada fakir miskin dan masyarakat yang terdampak," demikian Riano P Ahmad.

Baca juga: Bamus Betawi imbau warga di rumah saja cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: DKI bagikan daging kurban siap saji olahan koki hotel berbintang

Baca juga: Menengok markas "Suka Haji Lulung"

Baca juga: 88.531 ekor hewan kurban di Jakarta lolos pemeriksaan kesehatan

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020