Palu (ANTARA News) - Alkhaeraat, sebuah ormas keagamaan terbesar di Kawasan Timur Indonesia, menyerukan umat Islam di berbagai belahan dunia untuk memboikot penggunaan produk buatan Amerika Serikat (AS) sebagai reaksi atas dukungan pemerintah negeri Paman Sam itu terhadap agresi Israel di Palestina.

"Jika kita membeli produk Amerika (AS), sama artinya kita ikut membantu agresi militer Israel yang membantai warga muslim di Palestina. Maka saya serukan boikot produk AS," kata KH Sayyed Sagaaf Aldjufri MA, ketua utama PB Alkhaeraat yang berkantor pusat di Palu.

Selain memboikot produk AS sebagaimana dikutip harian "Media Alkhaeraat" terbitan Sabtu, Kyai Aldjufri juga mengimbau seluruh Umat Islam untuk terus membantu warga Palestina dengan cara memanjatkan doa "Qunut Nazilah" dalam setiap shalat wajib, baik yang dilakukan secara berjamaah atau sendiri-sendiri.

"Qunut Nazilah itu kita panjatkan demi keselamatan warga di Palestina. Doa seperti ini yang bisa kita berikan dari sini, agar dapat segera memulihkan suasana damai di negara itu," kata dia.

Bantuan lain yang bisa dilakukan oleh rakyat Indonesia terhadap para korban keganasan militer Israel di Palestina, menurut Ketua Umum MUI Sulawesi Tengah itu, yakni menyisihkan sebagian harta untuk disalurkan melalui lembaga-lembaga resmi yang dianjurkan oleh pemerintah.

Upaya demikian sangat membantu meringankan beban penderitaan yang kini dialami oleh jutaan warga Palestina, terutama yang bermukim di Jalur Gaza. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009